HUBUNGAN PRAKTEK INDUSTRI DENGAN MOTIVASI BEKERJA, SKILL DAN KESIAPAN BEKERJA PESERTA DIDIK JURUSAN TEKNIK INSTALASI TENAGA LISTRIK DI SMK MA’ARIF 1 WATES

Budi, Cahyono (2015) HUBUNGAN PRAKTEK INDUSTRI DENGAN MOTIVASI BEKERJA, SKILL DAN KESIAPAN BEKERJA PESERTA DIDIK JURUSAN TEKNIK INSTALASI TENAGA LISTRIK DI SMK MA’ARIF 1 WATES. S1 thesis, UNY.

[img] Text
Budi Cahyono 08501244011.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

HUBUNGAN PRAKTEK INDUSTRI DENGAN MOTIVASI BEKERJA, SKILL DAN KESIAPAN BEKERJA PESERTA DIDIK JURUSAN TEKNIK INSTALASI TENAGA LISTRIK DI SMK MA’ARIF 1 WATES Oleh Budi Cahyono NIM. 08501244011 ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui praktek industri, motivasi bekerja, skill (keterampilan) dan kesiapan kerja peserta didik kelas XI di SMK Ma’arif 1 Wates, (2) Untuk mengetahui hubungan praktek industri dengan motivasi bekerja, skill (keterampilan) dan kesiapan kerja peserta didik kelas XI di SMK Ma’arif 1 Wates. Subjek penelitian ini adalah para peserta didik kelas XI Program Keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik di SMK Ma’arif 1 Wates sampel penelitian diperoleh 32 peserta didik melalui teknik purposive sampling. Penelitian ini dilaksankan di SMK Ma’arif 1 Wates. Instrumen penelitian yang digunakan oleh peneliti dalam mengumpulkan data dengan angket (keusioner) dan dokumentasi. Metode yang digunakan oleh peneliti menggunakana metode ex post facto. Teknik analisis yang digunakan peneliti adalah teknik analisis korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) variabel praktek industri sebagian besar (87,5%) dalam kategori baik, variabel motivasi bekerja sebagian besar (68,75%) termasuk kelompok tinggi, variabel skill sebagian besar (68,75%,) termasuk kategori lulus cukup, dan variabel kesiapan bekerja sebagian (81,25%) termasuk kelompok tinggi, (2) terdapat hubungan positif dan signifikan, praktek industri dengan motivasi bekerja peserta didik kelas XI Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik di SMK Ma’arif 1 Wates ditunjukkan dengan koefisien korelasi 0,551, hubungan antara kedua variabel tersebut signifikan karena P atau Sig. 0,01 atau lebih kecil dari tingkat kesalahan 0,05 (5%). (3) terdapat hubungan positif dan signifikan, praktek industri dengan skill peserta didik kelas XI Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik di SMK Ma’arif 1 Wates ditunjukkan dengan koefisien korelasi 0,545, hubungan antara kedua variabel tersebut signifikan karena P atau Sig. 0,01 atau lebih kecil dari tingkat kesalahan 0,05 (5%). (4) terdapat hubungan positif dan signifikan, praktek industri dengan kesiapan bekerja peserta didik kelas XI Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik di SMK Ma’arif 1 Wates ditunjukkan dengan koefisien korelasi 0,690, hubungan antara kedua variabel tersebut signifikan karena P atau Sig. 0,00 atau lebih kecil dari tingkat kesalahan 0,05 (5%). Kata kunci: Praktek Industri, Motivasi Bekerja, Skill Dan Kesiapan Bekerja.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Elektro
Divisions: Fakultas Teknik > Jurusan Teknik Elektro > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Margiyanti
Date Deposited: 12 Aug 2015 10:14
Last Modified: 30 Jan 2019 01:50
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/24829

Actions (login required)

View Item View Item