DAMPAK PROGRAM KURSUS MENJAHIT TERHADAP SIKAP WIRAUSAHA (STUDI PADA LKP HAN’S KLAGARAN SENDANGREJO MINGGIR SLEMAN YOGYAKARTA)

Henny Oktavia, Henny (2015) DAMPAK PROGRAM KURSUS MENJAHIT TERHADAP SIKAP WIRAUSAHA (STUDI PADA LKP HAN’S KLAGARAN SENDANGREJO MINGGIR SLEMAN YOGYAKARTA). S1 thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img] Text
HENNY OKTAVIA_08102241013.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh peningkatan kemampuan menjahit terhadap sikap berwirausa di LKP Han’s. 2) Pengaruh pemberian motivasi terhadap sikap berwirausaha di LKP Han’s. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survay. Data dikumpulkan dengan angket dengan struktur pertanyaan tertutup. Validitas instrumen dengan validitas isi, sedan reliabilitas menggunakan teknik Alpha Cronbachdengan nilai koefisien Alpha Cronbach sebesar > 0.7. Data dianalisis secara deskriptif dan menggunakan program statistik. Hasil penelitian menunjukan bahwa Ada pengaruh positif dan signifikan program peningkatan kemampuan menjahit terhadap sikap wirausaha peserta didik di LKP Han’s. Hal ini ditunjukkan dengan nilai alpha (α) 0,00 < 0,05, sehingga peningkatan kemampuan menjahit berdampak positif terhadap sikap berwirausaha. Ada pengaruh positif dan signifikan pemberian motivasi dan dukungan paska kelulusan terhadap sikap wirausaha. Hal ini ditunjukkan dengan nilai alpha (α) 0,00 < 0,05, sehingga pemberian motivasi dan dukungan paska kelulusan berdampak positif terhadap sikap wirausaha peserta didik di LKP Han’s.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Admin Pendidikan Luar Sekolah FIP
Date Deposited: 12 Aug 2015 08:07
Last Modified: 30 Jan 2019 01:45
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/24699

Actions (login required)

View Item View Item