SURVEI KONDISI SARANA PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI DAN UPAYA GURU PENDIDIKAN JASMANI DALAM MENGOPTIMALKAN KEGIATAN PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR SE-GUGUS III KECAMATAN GALUR KABUPATEN KULON PROGO TAHUN 2014

Riko Puput Astrian (2015) SURVEI KONDISI SARANA PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI DAN UPAYA GURU PENDIDIKAN JASMANI DALAM MENGOPTIMALKAN KEGIATAN PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR SE-GUGUS III KECAMATAN GALUR KABUPATEN KULON PROGO TAHUN 2014. S1 thesis, UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
Halaman Judul.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (494kB) | Preview

Abstract

Kondisi sarana prasarana pendidikan yang ideal sangat membantu dalam proses pembelajaran penjas. Adanya indikasi kondisi sarana dan prasarana pendidikan jasmani Sekolah Dasar se-Gugus III Kecamatan Galur tidak merata, belum mencukupi, dan belum sesuai dengan standar ideal. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui kondisi sarana prasarana pendidikan jasmani dan upaya guru dalam mengoptimalkan pembelajaran penjas di SD se-Gugus III Kecamatan Galur Kabupaten Kulon Progo Tahun 2014. Penelitian ini merupakan penelitian gabungan yang menggabungkan antara penelitian kuantitaf dan kualitatif dengan pengambilan data menggunakan lembar observasi dan pedoman wawancara. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh Sekolah Dasar se-Gugus III, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo yang berjumlah 6 Sekolah Dasar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi sarana prasarana pendidikan jasmani di SD Gugus III Kecamatan Galur tahun 2014 untuk SD Negeri 2 Bunder mampu menyediakan sarana dan prasarana 50% dari standar ideal, SD Negeri 1 Bunder menyediakan 55,56% dari standar ideal, SD Negeri Sidakan menyediakan 68,52% dari standar ideal, SD Muh. 1 Banaran menyediakan 41,03% dari standar ideal, SD Muh. 2 Banaran menyediakan 46,30% dari standar ideal dan SD Negeri Trisik menyediakan 49,15% dari standar ideal

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kondisi sarpras penjas, upaya guru penjas, sekolah dasar
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 12 Aug 2015 08:07
Last Modified: 30 Jan 2019 01:37
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/24653

Actions (login required)

View Item View Item