KORELASI PERSEPSI GAYA KEPEMIMPINAN SITUASIONAL KEPALA LEMBAGA DAN MOTIVASI KERJA DENGAN KINERJA TUTOR DI LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN (LKP)ALFABANK SEMARANG DAN YOGYAKARTA

Nabella Intan Pertiwi, Nabella (2015) KORELASI PERSEPSI GAYA KEPEMIMPINAN SITUASIONAL KEPALA LEMBAGA DAN MOTIVASI KERJA DENGAN KINERJA TUTOR DI LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN (LKP)ALFABANK SEMARANG DAN YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img] Text
Nabella Intan P_11102241003.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) korelasi persepsi gaya kepemimpinan situasional kepala lembaga dengan kinerja tutor, (2) korelasi motivasi kerja dengan kinerja tutor, dan (3) korelasi persepsi gaya kepemimpinan situasional kepala lembaga dan motivasi kerja secara bersama-sama dengan kinerja tutor di Lembaga Kursus dan penelitian (LKP) Alfabank Semarang dan Yogyakarta. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif korelasional. Populasi penelitian ini adalah seluruh tutor di Lembaga Kursus dan penelitian (LKP) Alfabank Semarang dan Yogyakarta sejumlah 30 orang dengan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data untuk variabel persepsi gaya kepemimpinan situasional kepala lembaga, motivasi kerja dan kinerja tutor menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif data untuk mengetahui gambaran variabel, uji persyaratan analisis, dan uji hipotesis meliputi uji korelasi tunggal serta korelasi ganda untuk mengetahui hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara variabel persepsi gaya kepemimpinan situasional kepala lembaga dengan kinerja tutor di LKP Alfabank, menghasilkan nilai r hitung lebih besar daripada r tabel (0,520 > 0,361) pada taraf signifikansi 5%, (2) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara variabel motivasi kerja dengan kinerja tutor di LKP Alfabank, menghasilkan nilai r hitung lebih besar dari r tabel (0,692 > 0,361) pada taraf signifikansi 5%, dan (3) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara variabel gaya kepemimpinan kepala lembaga dan motivasi kerja dengan kinerja tutor di LKP Alfabank dengan nilai Rhitung lebih besar dari Rtabel (0,696 > 0,361), f hitung lebih besar dari f tabel (12,699 > 3,34) dengan N = 30 pada taraf signifikansi 5%. Kata kunci : Persepsi Gaya Kepemimpinan Situasional Kepala Lembaga, Motivasi Kerja, dan Kinerja Tutor.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Admin Pendidikan Luar Sekolah FIP
Date Deposited: 30 Jul 2015 07:21
Last Modified: 30 Jan 2019 01:20
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/23811

Actions (login required)

View Item View Item