HUBUNGAN SELF MANAGEMENT DAN SELF COMPETENCE DENGAN PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS XI JURUSAN TEKNIK INSTALASI TENAGA LISTRIK SMK NEGERI 2 YOGYAKARTA

Aris, Stiyawan (2015) HUBUNGAN SELF MANAGEMENT DAN SELF COMPETENCE DENGAN PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS XI JURUSAN TEKNIK INSTALASI TENAGA LISTRIK SMK NEGERI 2 YOGYAKARTA. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
Aris Stiyawan 11501247004.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

HUBUNGAN SELF MANAGEMENT DAN SELF COMPETENCE DENGAN PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS XI JURUSAN TEKNIK INSTALASI TENAGA LISTRIK SMK NEGERI 2 YOGYAKARTA Oleh Aris Stiyawan NIM. 11501247004 ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, (1) hubungan self management dengan perilaku prokrastinasi akademik siswa Kelas XI Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMK N 2 Yogyakarta, (2) hubungan self competence dengan perilaku prokrastinasi akademik siswa Kelas XI Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMK N 2 Yogyakarta, dan (3) hubungan self management dan self competence dengan perilaku prokrastinasi akademik siswa Kelas XI Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMK N 2 Yogyakarta. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah expost facto. Variabel dalam penelitian ini self management (X1), self competence (X2), dan prokrastinasi akademik siswa (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMK N 2 Yogyakarta yang berjumlah 121 siswa. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 93 siswa yang diambil dengan teknik simple random sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen angket. Data tersebut diolah dengan teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dan inferensial (regresi). Kesimpulan penelitian ini adalah (1) ada hubungan negatif self management dengan perilaku prokrastinasi akademik siswa ditunjukkan dengan Y = 73,014 - 0,396 X1, dengan nilai korelasi = 0,412 dan dengan kontribusi sebesar 17,0%. (2) ada hubungan negatif self competence dengan perilaku prokrastinasi akademik siswa ditunjukkan dengan Y = 77,078 - 0,445 X1, dengan nilai korelasi = 0,424 dan dengan kontribusi sebesar 18,0% (3) ada hubungan negatif self management dan self competence dengan perilaku prokrastinasi akademik siswa ditunjukkan dengan Y = 93,320 - 0,306 X1 - 0,352 X2, dengan nilai korelasi = 0,523 dan kontribusi sebesar 27,3%. Kata kunci : prokrastinasi akademik, self competence, self management,

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Elektro
Divisions: Fakultas Teknik > Jurusan Teknik Elektro > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Margiyanti
Date Deposited: 14 Jul 2015 03:01
Last Modified: 30 Jan 2019 01:07
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/23451

Actions (login required)

View Item View Item