ANINNAS, . (2013) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PELANGGAN LISTRIK PRABAYAR DI KECAMATAN DEPOK KABUPATEN SLEMAN PROVINSI DIY. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.
|
Text
4141180001 1. Cover-Daftar Isi.pdf Download (660kB) | Preview |
|
|
Text
4141180001 2. Abstrak.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
4141180001 3. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
4141180001 4. BAB II KAJIAN TEORI.pdf Download (277kB) | Preview |
|
|
Text
4141180001 5. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (887kB) | Preview |
|
|
Text
4141180001 6. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
4141180001 7. BAB V PENUTUP.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text
4141180001 8. LAMPIRAN.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap, kelas sosial, dan bauran pemasaran (Marketing Mix) secara sendiri-sendiri maupun bersamasama terhadap perilaku konsumen listrik prabayar di kecamatan Depok kabupaten Sleman provinsi DIY. Populasi penelitian ini adalah pelanggan listrik prabayar PT.PLN (Persero) di kecamatan Depok, Sleman. Jumlah sampel ditentukan dengan purposive sample sebanyak 100 orang. Data diperoleh dengan teknik kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Validitas dan reliabilitas instrument dihitung dengan rumus korelasi product moment dan rumus Alpha. Hasil uji validitas menyatakan bahwa dari 48 butir pertanyaan/pernyataan yang dimasukkan terdapat 43 butir dengan signifikansi <0,05 atau r hitung > r tabel sehingga dinyatakan valid, dan terdapat 5 butir yang tidak valid karena memiliki signifikansi >0,05 dan r hitung < r tabel. Butir-butir yang tidak valid tidak dimasukkan dalam tahap selanjutnya. hasil uji reliabilitas menyatakan bahwa semua variabel yang dimasukkan adalah reliabel karena mempunyai koefisien Alpha >0,6. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana dan ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumen dengan nilai thit10,968 > ttabel1,984, nilai koefisien korelasi (r) 0,742, nilai koefisien determinasi (r2) 0,551, dan persamaan garis regresi Y=7,550+0,668X, (2) kelas sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumen dengan nilai thit7,337 > ttabel1,984, nilai koefisien korelasi (r) 0,595, nilai koefisien determinasi (r2) 0,355, dan persamaan garis regresi Y=15,864+0,815X, (3) bauran pemasaran (Marketing Mix) berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumen dengan nilai thit10,247 > ttabel1,984, nilai koefisien korelasi (r) 0,719, nilai koefisien determinasi (r2) 0,517, dan persamaan garis regresi Y=6,906+0,515X, (4) sikap, kelas sosial, dan bauran pemasaran (Marketing Mix) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumen dengan nilai Fhit49,778 > Ftabel2,669, nilai koefisien korelasi (R) 0,780, nilai koefisien determinasi (R2) 0,609, dan persamaan garis regresi Y=3,347+0,386X1+0,213X2+0,196X3. Kata kunci: perilaku konsumen, sikap, kelas sosial, bauran pemasaran.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Umum > Penelitian Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial, Hukum dan Ilmu Politik (FISHIPOL) > Administrasi Publik |
Depositing User: | Admin Administrasi Negara FIS |
Date Deposited: | 07 May 2015 01:21 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 22:08 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/18276 |
Actions (login required)
View Item |