Nugraheni, Pipit Melawati (2013) PELAKSANAAN PRINSIP KEHATI-HATIAN DALAM PEMBERIAN KREDIT DI PD. BPR BANK PASAR SUKOHARJO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.
|
Text
1. Halaman Depan 08.01.014 Pip p.pdf Download (864kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK_rtf 08.01.014 Pip p.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
3. BAB 1_rtf 08.01.014 Pip p.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text
4. BAB 2_rtf 08.01.014 Pip p.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text
5. BAB 3_rtf 08.01.014 Pip p.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB 4_rtf 08.01.014 Pip p.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB 5_rtf 08.01.014 Pip p.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text
9. Lampiran_rtf 08.01.014 Pip p.pdf Download (7kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan prinsip kehati-hatian oleh PD. BPR. Bank Pasar Sukoharjo terkait pemberian kredit, kendala-kendala yang ditemui PD. BPR. Bank Pasar Sukoharjo terkait pelaksanaan prinsip kehati-hatian, serta upaya dalam menanggulangi kendala-kendala dalam pelaksanaan prinsip kehati-hatian tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Penentuan subjek penelitian dilakukan secara purposive dan subjek penelitian yaitu Kepala Bagian Kredit PD. BPR. Bank Pasar Sukoharjo, satu orang Analis Kredit PD. BPR Bank Pasar Sukoharjo, Kepala Bagian Kredit Karyawan PD. BPR Bank Pasar Sukoharjo. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan cara wawancara dan dokumentasi. Pemeriksaan keabsahan data menggunakan tehnik cross check yaitu mengecek data dari hasil wawancara dengan data dokumentasi. Analisis data yang dilakukan dengan cara analisis induktif yang langkah-langkahnya meliputi (1) Reduksi Data (2) Unitisasi dan Kategorisasi (3) Display Data (4) Kesimpulan dan Verifikasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) pelaksanaan prinsip kehati-hatian dalam pemberian kredit di PD. BPR. Bank Pasar Sukoharjo meliputi penilaian Character, Capacity, Capital, Collateral, dan Condition. (2) Kendala-kendala yang ditemui dalam pelaksanaan prinsip kehati-hatian di PD. BPR. Bank Pasar Sukoharjo Character dan Condition dari debitur yang kurang baik, Analis kredit tidak hati-hati dalam melakukan verifikasi data karena keterbatasan waktu untuk melalukan pengecekan menyeluruh, dan Analis kredit PD. BPR. Bank Pasar Sukoharjo kurang maksimal melaksanakan penilaian 5C’s of Credits (3) Upaya-upaya dalam mengatasi kendala pada pelaksanaan prinsip kehati-hatian di PD. BPR. Bank Pasar Sukoharjo yaitu melaksanakan penilaian kredit secara cermat dan seksama, Analis kredit (Account Officer) harus memperhatikan prinsip Penilaian 5C’s Of Credits secara menyeluruh, dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dengan mengikutsertakan analisis kredit dalam Pendidikan Perbankan Kata kunci : Pelaksanaan, Prinsip Kehati-hatian, Pemberian Kredit
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Umum > Penelitian Ilmu Sosial > Kewarganegaraan dan Hukum |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial, Hukum dan Ilmu Politik (FISHIPOL) > Pendidikan Kewarganegaraan dan Hukum |
Depositing User: | Admin Pendidikan Kewarganegaraan FIS |
Date Deposited: | 05 May 2015 02:50 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 22:02 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/18124 |
Actions (login required)
View Item |