Amin, Pujiarti (2015) HUBUNGAN ANTARA GAYA BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI PERCOBAAN 4 WATES KULON PROGO TAHUN AJARAN 2012/2013. S1 thesis, PGSD.
|
Text
SKRIPSI AMIN 09108241017 PDF.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui apakah ada hubungan antara gaya belajar dengan prestasi belajar siswa kelas V SD Negeri Percobaan 4 Wates Kulon Progo Tahun Ajaran 2012/2013. (2) Mengetahui bagaimana hubungan antara gaya belajar dengan prestasi belajar siswa kelas V SD Negeri Percobaan 4 Wates Kulon Progo Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode korelasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri Percobaan 4 Wates Kulon Progo Tahun Ajaran 2012/2013 dengan jumlah siswa 34 orang. Instrumen yang digunakan adalah skala gaya belajar dan dokumentasi. Data penelitian yang dikumpulkan dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase, korelasi Product Moment dan regresi sederhana. Hasil penelitian mengenai hubungan antara gaya belajar dengan prestasi belajar pada siswa kelas V SD Negeri Percobaan 4 Wates Kulon Progo Tahun Ajaran 2012/2013 sebagai berikut: (1) Ada hubungan positif dan signifikan antara gaya belajar dengan prestasi belajar siswa kelas V SD Negeri Percobaan 4 Wates Kulon Progo Tahun Ajaran 2012/2013. (2) Keeratan hubungan antara gaya belajar dengan prestasi belajar siswa kelas V SD Negeri Percobaan 4 Wates Kulon Progo Tahun Ajaran 2012/2013 sebesar 22,1%. Kata kunci: gaya belajar, prestasi belajar, siswa kelas V
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Aspek Pendidikan Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > PGSD - Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Admin PGSD FIP |
Date Deposited: | 09 Apr 2015 02:08 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 20:34 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15771 |
Actions (login required)
View Item |