PANDANGAN SISWA KELAS VIII TERHADAP PENDIDIKAN JASMANI DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI MTs NEGERI PEMALANG

Muhammad Baihaqi, Baihaqi (2013) PANDANGAN SISWA KELAS VIII TERHADAP PENDIDIKAN JASMANI DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI MTs NEGERI PEMALANG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Fakta di lapangan masih menunjukkan bahwa pendidikan jasmani di MTs Negeri Pemalang masih memiliki berbagai permasalahan, terutama yang terkait dengan kualitas proses pembelajaran. Hal ini dimungkinkan karena adanya pandangan siswa yang tidak baik terhadap aktivitas jasmani dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pandangan siswa kelas VIII terhadap pendidikan jasmani dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di MTs Negeri Pemalang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survai dengan teknik pengambilan datanya menggunakan angket. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Negeri Pemalang yang berjumlah 80 siswa. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pandangan siswa kelas VIII terhadap pendidikan jasmani dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di MTs Negeri Pemalang sebagian besar adalah tinggi. Secara rinci, yaitu sebanyak 0 siswa (0,00%) mempunyai pandangan sangat rendah, 14 siswa (17,50%) mempunyai pandangan rendah, 59 siswa (73,75%) mempunyai pandangan tinggi, dan 7 siswa (8,75%) mempunyai pandangan sangat tinggi. Frekuensi terbanyak sebesar 73,75%, yaitu pada kategori tinggi

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Other
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 08 Apr 2015 06:52
Last Modified: 29 Jan 2019 20:28
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15684

Actions (login required)

View Item View Item