Pengaruh Profesionalitas, Kepuasan Kerja dan Iklim Organisasi Terhadap Kinerja Guru SMK Negeri di ring utara Kabupaten Boyolali

Pamungkas, Widyanggoro (2014) Pengaruh Profesionalitas, Kepuasan Kerja dan Iklim Organisasi Terhadap Kinerja Guru SMK Negeri di ring utara Kabupaten Boyolali. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-widyanggoro-pamungkas-12703259026.swf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profesionalitas, kepuasan kerja, dan iklim organisasi secara parsial maupun bersama-sama terhadap kinerja guru di ring utara Kabupaten Boyolali. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Populasi penelitian adalah seluruh guru SMK Negeri di ring utara Kabupaten Boyolali yang berjumlah 180 orang. Tehnik pengambilan sampel dengan proportional random sampling sebanyak 119 orang yang tersebar di SMK Negeri di ring utara . Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan angket kepada guru SMK Negeri di ring utara. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear dan regresi ganda dengan taraf signifikansi 0,05. Semua pengujian dalam penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS versi 17. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial profesionalitas (r2 = 12,4%), kepuasan kerja (r2= 11,2%) dan iklim organisasi (r2= 7,7%) terhadap kinerja guru, dan secara bersama-sama pengaruhnya (R2) sebesar 22,3%.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: profesionalitas, kepuasan kerja, iklim organisasi, kinerja
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 09 Mar 2015 02:47
Last Modified: 09 May 2019 01:11
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/12582

Actions (login required)

View Item View Item