PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN TINGKAT INTELIGENSI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XII JURUSAN TEKNIK AUDIO VIDEO SMK N 2 KLATEN

Adi, Pamungkas (2014) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN TINGKAT INTELIGENSI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XII JURUSAN TEKNIK AUDIO VIDEO SMK N 2 KLATEN. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas XII jurusan teknik Audio Video SMK Negeri 2 Klaten, (2) mengetahui pengaruh tingkat inteligensi terhadap prestasi belajar siswa kelas XII jurusan teknik Audio Video SMK Negeri 2 Klaten, (3) mengetahui pengaruh motivasi dan tingkat inteligensi terhadap prestasi belajar siswa kelas XII jurusan teknik Audio Video SMK Negeri 2 Klaten. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif dengan analisa regresi. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas XII jurusan teknik Audio Video SMK Negeri sebanyak 62 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan angket dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan statistic deskriptif uji prasyarat dan uji hipotesis menggunakan analisa regresi linier sederhana dan regresi linier ganda dengan bantuan SPSS dan Microsoft Excel 2013. Hasil penelitian diketahui bahwa: (1) terdapat pengaruh yang positif antara motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa sebesar 24,29% (2) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara tingkat inteligensi terhadap prestasi belajar siswa sebesar 11,71% (3) terdapat pengaruh yang positif antara motivasi belajar dan tingkat inteligensi terhadap prestasi belajar siswa 36% yang ditunjukan dengan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,360 dan Fregresi sebesar 16,626. Kata kunci: motivasi belajar, tingkat inteligensi dan prestasi belajar.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Elektronika
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Elektronika
Depositing User: pend elektronika ft
Date Deposited: 06 Oct 2014 01:14
Last Modified: 29 Jan 2019 18:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/11301

Actions (login required)

View Item View Item