Lumbung Pustaka UNY: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T15:23:57ZEPrintshttp://eprints.uny.ac.id/apw_template/images/sitelogo.pnghttps://eprints.uny.ac.id/2017-03-13T03:00:14Z2019-01-30T13:32:39Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47875This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/478752017-03-13T03:00:14ZANALISIS KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK
KELAS XI SEMESTER II MAN TEMPEL TAHUN AJARAN
2012/2013 PADA PEMBELAJARAN KIMIA DENGAN
MODEL LEARNING CYCLE 5EPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil keterampilan proses sains
peserta didik pada pembelajaran kimia kelas XI semester II di MAN TEMPEL
tahun ajaran 2012/2013 dengan model learning cycle 5E dan mengetahui
keterampilan proses sains yang paling baik ditampilkan peserta didik dalam
pembelajaran.
Penelitian yang digunakan adalah penelitian pre-experimental dengan oneshot case study. Objek penelitian ini adalah keterampilan proses sains peserta didik
dengan 7 indikator keterampilan yang diamati, yaitu: keterampilan berkomunikasi,
keterampilan menerapkan konsep, keterampilan menggunakan alat dan bahan,
keterampilan meramalkan, keterampilan mengamati, keterampilan menafsirkan,
dan keterampilan mengelompokkan. Subjek penelitian ini adalah peserta didik
kelas XI IPA di MAN TEMPEL yang berjumlah 39 orang dari kelas XI IPA-1 dan
XI IPA-2 dengan kategori kelompok tinggi, sedang dan rendah Pembelajaran
dilaksanakan dengan model learning cycle 5E, yang memiliki 5 tahap
pembelajaran, yaitu: engagement, exploration, explanation, elaboration dan
evaluation.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan proses sains (KPS)
peserta didik secara keseluruhan untuk kelompok tinggi, sedang dan rendah
tergolong baik. Aspek KPS menggunakan alat dan bahan termasuk kategori sangat
baik, aspek berkomunikasi, mengamati, menafsirkan dan mengelompokkan
termasuk kategori baik, sedangkan aspek menerapkan konsep termasuk kategori
cukup.Astri Kurniawati2016-08-03T07:09:25Z2019-01-30T10:11:49Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38564This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/385642016-08-03T07:09:25ZPENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN WEBSITE BILINGUAL
“CLOSE TO RADIOACTIVITY” SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI
UNTUK SISWA SMA/MAPenelitian ini merupakan penelitian pengembangan dalam bidang
pendidikan kimia. Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan website bilingual
"Close to Radioactivity" untuk siswa SMA/MA yang memenuhi kriteria kualitas
untuk dijadikan sumber belajar kimia secara mandiri dan mengetahui kualitas
media pembelajaran website bilingual "Close to Radioactivity" yang telah
dikembangkan berdasarkan penilaian lima guru kimia SMA sebagai reviewer.
Model pengembangan yang digunakan adalah model prosedural. Prosedur
penelitian pengembangan mengadaptasi model pengembangan ADDIE (Analysis,
Design, Development, Implementation, Evaluation), tanpa tahap implementasi.
Pengembangan media berbasis website ini berfokus pada materi radioaktivitas.
Produk awal ditinjau dan diberi masukan oleh satu dosen pembimbing sebagai ahli
media, satu dosen pembimbing sebagai ahli materi, tiga peer reviewer, dan
selanjutnya direvisi. Penilaian kualitas website dilakukan oleh lima orang guru
kimia SMA di kota Yogyakarta. Penilaian kualitas website dilakukan berdasarkan
empat kriteria, yaitu komponen kelayakan materi, komponen penyajian, komponen
bahasa dan gambar, serta komponen tampilan menggunakan angket dengan skala
Likert. Data yang diperoleh berupa data kualitatif yang kemudian dikonversi
menjadi data kuantitatif. Data kuantitatif ditabulasi dan dianalisis menggunakan
kriteria kategori penilaian ideal untuk menentukan kualitas website tersebut.
Hasil penelitian pengembangan ini adalah media pembelajaran website
bilingual "Close to Radioactivity" sebagai sumber belajar mandiri untuk siswa
SMA/MA. Alamat website ini adalah www.inesagusta.com. Berdasarkan penilaian
dari lima orang guru kimia SMA, skor rata- rata penilaian keseluruhan untuk
website yang dikembangkan adalah 83,4 atau 83,4% dengan kategori kualitas Baik
(B). Oleh karena itu website ini layak digunakan sebagai sumber belajar mandiri
untuk siswa SMA/MAInes Agusta P2016-08-03T07:04:14Z2019-01-30T10:11:40Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38557This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/385572016-08-03T07:04:14ZAPPLYING LOCAL WISDOM- BASED SCIENTIFIC APPROACH IN CHEMISTRY LEARNING
AT GRADE TEN OF STATE SENIOR HIGH SCHOOL 1 PURWOREJO TO IMPROVE
ACHIEVEMENT, SOCIAL MATURITY, AND LEARNING DISCIPLINEThis research measured the difference of students’ achievement, learning discipline, and social maturity at SMAN 1 Purworejo between students who learnt chemistry by applying local wisdom-based scientific approach and that without applying local wisdom, in which students’ prior knowledge was controlled statistically.
Two groups of students were chosen as the treatment class applying local wisdom-based scientific approach, and a control class as comparison. The treatment included experiment, presentation, article writing, traditional organization on chemistry learning. Before the treatment, the students were asked to fulfill the questionnaires of learning discipline and social maturity. After the treatment, students’ achievements of both classes were measured by pencil-paper test and compared by controlling their prior knowledge. Learning discipline and social maturity were measured using questionnaires. Data were analyzed using the univariate analysis of variance of SPSS. Learning discipline and social maturity were analyzed by using independent sample t-test.
This research concluded that chemistry achievement of the students who learnt by the use of local wisdom -based scientific approach was different significantly from those who without the integration of local wisdom when their prior knowledge was controlled statistically. This research also concluded that learning discipline and social maturity of the students that applied local wisdom- based scientific approach were also different significantly.Sulistiana Febriawati2016-08-03T06:58:12Z2019-01-30T10:11:37Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38551This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/385512016-08-03T06:58:12ZPENGEMBANGAN BUKU PENGAYAAN PENGETAHUAN TENTANG
BAHAN PENYEDAP RASA DAN AROMA UNTUK PESERTA DIDIK
SMK PROGRAM KEAHLIAN JASA BOGAPenelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk (1) mengetahui tahap- tahap mengembangkan sumber belajar dalam bentuk buku pengayaan pengetahuan tentang bahan penyedap rasa dan pemberi aroma untuk peserta didik SMK Program Keahlian Jasa Boga Kelas X Semester 2, dan (2) menentukan kualitas buku pengayaan ditinjau dari komponen isi/ materi, penyajian, bahasa, dan grafika.
Penelitian ini menggunakan model pengembangan prosedural, yang meliputi empat tahap yaitu tahap perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan penilaian produk. Produk awal buku pengayaan diberi masukan oleh 3 peer reviewer, 1 ahli materi, dan 1 ahli media pembelajaran. Kualitas buku dinilai oleh 5 reviewer dengan mengisi angket penilaian yang berisi empat komponen, yaitu kelayakan isi/ materi, penyajian, bahasa, dan grafika.
Hasil penelitian ini berupa Buku Pengayaan Pengetahuan untuk Peserta Didik SMK Program Keahlian Jasa Boga Kelas X Semester 2 tentang Bahan Penyedap Rasa dan Aroma yang berjudul “Penyedap Rasa dan Aroma Makanan” yang mempunyai kualitas baik dengan skor rata- rata 80,7 sehingga buku pengayaan ini dapat digunakan sebagai sumber belajar untuk peserta didik di SMK Program Keahlian Jasa Boga.Ayu Surya Pradita2016-08-03T06:45:41Z2019-01-30T10:11:32Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38544This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/385442016-08-03T06:45:41ZPENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF “E-CHEM”
(EXPERIMENT OF CHEMISTRY) UNTUK SMA/MA KELAS XI
MATERI LARUTAN ASAM-BASA DAN SISTEM KOLOIDPenelitian ini merupakan penelitian pengembangan dalam bidang
pembelajaran kimia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan media
pembelajaran interaktif “E-Chem” (Experiment Of Chemistry) untuk SMA/MA
kelas XI materi larutan asam-basa dan sistem koloid dalam bentuk CD (Compact
Disc) dan untuk mengetahui kualitas media pembelajaran yang telah disusun
berdasarkan penilaian 5 orang guru Kimia SMA/MA (reviewer).
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang menggunakan
model prosedural. Prosedur penelitian pengembangan ini terdiri dari 3 tahap yaitu
tahap 1, tahap 2, dan tahap 3. Instrumen penelitian terdiri dari beberapa aspek dan
kriteria tertentu. Masukan dan saran dari ahli media, ahli materi dan peer reviewer
digunakan untuk validasi produk penelitian pengembangan ini. Penilaian dilakukan
oleh 5 orang guru Kimia SMA/MA sebagai reviewer untuk mengetahui kualitas
media pembelajaran yang telah disusun.
Produk penelitian ini berupa CD media pembelajaran interaktif “E-Chem”
(Experiment Of Chemistry) untuk SMA/MA kelas XI materi larutan asam-basa.
Berdasarkan penilaian 5 orang guru Kimia SMA/MA, media pembelajaran yang
telah disusun mempunyai kualitas Baik (B) dengan skor rata-rata sebesar 119,8 dari
skor ideal sebesar 121,8. Skor tersebut apabila dinyatakan dalam persen keidealan
sebesar 82,6%, sehingga media pembelajaran “E-Chem” ini layak digunakan
sebagai sumber belajar mandiri peserta didik.- Astuti2016-08-03T06:31:51Z2019-01-30T10:11:27Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38530This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/385302016-08-03T06:31:51ZPENGEMBANGAN BUKU TEKS DAILY CHEMS BERBASIS
KONTEKSTUAL UNTUK SMK/MAK BIDANG KEAHLIAN
KESEHATAN KELAS XI SEMESTER GENAPPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan buku teks Daily Chems
berbasis kontekstual untuk SMK/MAK bidang keahlian kesehatan kelas XI
semester genap, serta untuk mengetahui kualitas buku teks ditinjau dari aspek
kelayakan isi/materi, penyajian, bahasa, dan kegrafikaan yang sesuai dengan
standar kualitas buku teks yang baik.
Penelitian ini menggunakan model pengembangan prosedural. Prosedur
pengembangan meliputi 4 tahapan yaitu perencanaan, pengorganisasian,
pelaksanaan, dan penilaian produk. Buku teks Daily Chems memuat 5 bab materi
kimia. Produk awal ditinjau oleh 3 peer reviewer, 1 orang dosen kimia yang
bertindak sebagai ahli materi dan ahli media. Produk akhir dinilai oleh 5 reviewer,
yaitu guru kimia SMK Kesehatan di Yogyakarta. Penilaian dilakukan dengan
menggunakan lembar penilaian yang terdiri dari 4 aspek penilaian, 17 butir
penilaian, serta 52 indikator penilaian. Hasil penilaian berupa data kualitas produk
buku teks Daily Chems.
Hasil penelitian ini adalah buku teks Daily Chems. Hasil penilaian 5
reviewer berdasarkan kriteria kategori penilaian ideal, buku teks Daily Chems
mempunyai kategori sangat baik sehingga layak digunakan sebagai sumber
belajar siswa SMK bidang keahlian kesehatan kelas XI semester genap.Munji Lestari2016-08-03T06:21:59Z2019-01-30T10:11:25Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38518This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/385182016-08-03T06:21:59ZPENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS ANDROID PADA MATERI SENYAWA HIDROKARBON SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN KIMIA SMA/MA KELAS XPenelitian ini merupakan penelitian pengembangan dalam bidang pendidikan kimia. Penelitian pengembangan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk dapat menghasilkan produk multimedia interaktif yang layak digunakan oleh siswa kelas X Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah.
Penelitian dan pengembangan dilaksanakan dengan mengadaptasi dan memodifikasi model pengembangan Borg & Gall melalui empat tahapan, yaitu Studi Pendahuluan, tahap pengembangan, uji lapangan dan diseminasi produk akhir. Pada tahapan kedua, langkah-langkah yang dilakukan meliputi validasi ahli materi dan ahli media. Sedangkan uji lapangan meliputi peninjauan produk I kepada 3 orang peer reviewer dan penilaian reviewer oleh 5 guru SMA/MA. Instrumen penilaian menggunakan jenis angket yang ditujukan kepada reviewer. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif kuantitatif.
Hasil penelitian dan pengembangan menunjukkan bahwa multimedia interaktif berbasis android pada materi senyawa hidrokarbon sebagai media pembelajaran kimia siswa kelas X SMA/MA telah selesai dikembangkan. Berdasarkan penilaian reviewer, memperoleh skor rata-rata = 137 ( >126) sehingga termasuk dalam kategori sangat baik (SB) dengan persentase keidealan 91,33%, maka multimedia interaktif berbasis android pada materi senyawa hidrokarbon sebagai media pembelajaran kimia SMA/MA kelas X yang dihasilkan telah layak untuk digunakan sebagai media dalam kegiatan pembelajaran kimia pada materi senyawa hidrokarbon untuk siswa kelas X semester 2 di sekolah.Nursetya Danusaputra2016-03-22T06:58:02Z2019-03-06T08:22:25Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/30399This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/303992016-03-22T06:58:02ZThe Development of Systemic Multiple Choices Questions (SMCQs) on Redox and Electrolyte-non Electrolyte Solution Concepts in Chemistry Teaching and LEarningNowdays, systemic approach are used widely in chemistry teaching and learning. The aims of this study were (1) to examine the feasibility ofthe SMCQs, (2) to examine the validity and reliability of the SMCQs,and (3) to analyze the level of difficulty of the SMCQs. The SMCQs was developed using R and D model. The research instruments was
formed of questionnaire to assess the quality of the questions and multiple choices questions based on the systemic approach to test the validity, reliability, and item difficulty. Data analysis was performed using the method of Winstep application through Rasch statistical
method. Based on the study, the quality of the SMCQs is excellent (88.46%) which consists of 30 items valid with high reliability. Meanwhile, the difficulty level of the questions were 66.67% easy, 23.33% moderate, and 10% difficultErfan Priyambodoerfan@uny.ac.id- Marfuatun2016-03-01T07:23:40Z2019-01-30T06:46:18Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/30146This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/301462016-03-01T07:23:40ZPROFIL LABORATORIUM KIMIA SMA/MA
DI KOTAMADYA YOGYAKARTA
TAHUN AJARAN 2011/2012Adhitya Bagitaningtyas2016-03-01T07:20:22Z2019-01-30T06:46:15Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/30145This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/301452016-03-01T07:20:22ZANALISIS KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK
KELAS XI SEMESTER II MAN TEMPEL TAHUN AJARAN
2012/2013 PADA PEMBELAJARAN KIMIA DENGAN
MODEL LEARNING CYCLE 5EAstri Kurniawati2016-03-01T07:15:06Z2019-01-30T06:46:13Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/30144This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/301442016-03-01T07:15:06ZSURVEY OF IMPLEMENTATION OF CURRICULUM 2013
IN CHEMISTRY TEACHING-LEARNING IN SENIOR HIGH
SCHOOLS (SMA/MA) AT BANTUL REGENCYHenokh Christianto Purnomo2016-02-26T04:32:12Z2019-01-30T06:44:21Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/30073This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/300732016-02-26T04:32:12ZPENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MANDIRI MINICLASS
BERBASIS ANDROID PADA MATERI ASAM BASA KELAS XI SMA/MAAmmar Fauzan2016-02-26T04:24:23Z2019-01-30T06:44:18Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/30072This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/300722016-02-26T04:24:23ZPENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN KIMIA SMA/MA DENGAN MOBILE LEARNING BERBASIS ANDORID
PADA MATERI KONFIGURASI ELEKTRON
DAN SISTEM PERIODIK UNSURRONY IRAWAN2016-02-02T18:43:30Z2019-01-30T06:25:17Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/29494This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/294942016-02-02T18:43:30ZPENGEMBANGAN MULTIMEDIA MATERI SISTEM KOLOID SEBAGAI MEDIA PENGAYAAN KIMIA UNTUK
PESERTA DIDIK SMK/MAKPenelitian pengembangan ini bertujuan untuk mengembangkan multimedia materi sistem koloid sebagai media pengayaan kimia untuk peserta didik SMK/MAK dan mengetahui kualitas produk multimedia yang dihasilkan berdasarkan penilaian lima orang reviewer.
Prosedur pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini diadaptasi dari prosedur pengembangan Borg dan Gall yang terdiri dari enam tahap meliputi tahap pengumpulan informasi, perencanaan, pengembangan produk awal, validasi dan revisi produk, penilaian produk, serta penyempurnaan produk akhir. Produk multimedia yang dihasilkan divalidasi oleh ahli materi dan ahli media serta ditinjau oleh tiga orang peer reviewer. Masukan dari ahli materi, ahli media, dan peer reviewer digunakan untuk memperbaiki produk awal. Penilaian produk dilakukan oleh lima orang reviewer berdasarkan enam aspek, yaitu aspek kelayakan isi, bahasa, tampilan media, audio media, pemrograman, dan kemanfaatan.
Hasil dari penelitian pengembangan ini adalah multimedia materi sistem koloid sebagai media pengayaan kimia untuk peserta didik SMK/MAK yang dikembangkan berdasarkan model pengembangan Borg dan Gall. Berdasarkan penilaian lima orang reviewer, multimedia yang dihasilkan memperoleh jumlah skor rata-rata 111,8 dengan persentase keidealan 86%. Hasil tersebut memenuhi kriteria kualitas Sangat Baik (SB).Miarti Khikmatun Nais2016-02-02T18:39:21Z2019-01-30T06:25:14Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/29493This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/294932016-02-02T18:39:21ZPENGEMBANGAN MULTIMEDIA MATERI SIFAT KOLIGATIF LARUTAN SEBAGAI MEDIA PENGAYAAN KIMIA UNTUK
PESERTA DIDIK SMK/MAKPenelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk mengembangkan multimedia pengayaan kimia materi sifat koligatif larutan untuk peserta didik SMK/MAK dan mengetahui kualitas multimedia pengayaan kimia yang dikembangkan ditinjau dari aspek kelayakan isi, bahasa, pemrograman,tampilan, audio, dan kemanfaatan.
Pengembangan multimedia pengayaan ini terdiri dari 5 tahap yang diadaptasi dari model penelitian pengembangan Borg and Gall, meliputi tahap perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, penilaian, dan analisis data. Multimedia pengayaan kimia yang dihasilkan direview awal oleh ahli materi, ahli media, dan 3 orang peer reviewer. Selanjutnya produk dinilai dan direview oleh lima orang reviewer yaitu pendidik kimia SMK/MAK.
Hasil dari penelitian pengembangan ini adalah multimedia pengayaan kimia materi sifat koligatif larutan yang dikemas dalam bentuk compact disc (CD) berdasar pada model penelitian pengembangan Borg and Gall. Berdasarkan penilaian dari reviewer, kualitas produk yang dikembangkan dikategorikan sangat baik (SB) dengan skor akhir 113 dan persentase kelayakan pengembangan produk adalah 86,92%.- Murtini2016-01-20T04:19:17Z2019-01-30T06:02:44Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/29189This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/291892016-01-20T04:19:17ZPENGEMBANGAN ENSIKLOPEDIA BRAINWARE OF CHEMISTRY
TOKOH KIMIA DI BUKU KELAS X SMA/MA SEBAGAI SUMBER
PENGETAHUAN DAN PENDIDIKAN KARAKTER BAGI SISWARatria Devy2016-01-20T04:16:04Z2019-01-30T06:02:41Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/29188This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/291882016-01-20T04:16:04ZANALISIS KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK KELAS XI SEMESTER II MAN TEMPEL TAHUN AJARAN
2012/2013 PADA PEMBELAJARAN KIMIA DENGAN
MODEL LEARNING CYCLE 5EAstri Kurniawati2015-10-23T05:30:50Z2019-01-30T04:37:06Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27447This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/274472015-10-23T05:30:50ZPengembangan Android Mobile Game " The Professor" Sebagai Media Pembelajaran Kimia SMA/MA Kelas XI Semester Ganjil Pada Materi Hidrokarbon dan Minyak BumiPaksi Manggala Putra2015-10-23T03:19:43Z2019-01-30T04:35:22Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27412This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/274122015-10-23T03:19:43ZPENGEMBANGAN BUKU PETUNJUK PRAKTIKUM TERMOKIMIA BERBASIS PEDAGOGICAL CHEMISTRY KNOWLEDGE (PChK)
UNTUK SISWA SMA/MANurul Faeni Dewi Setyaningrum2015-10-23T03:16:39Z2019-01-30T04:35:19Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27411This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/274112015-10-23T03:16:39ZPENGEMBANGAN WEBSITE VOCATIONAL CHEMISTRY SEBAGAI MEDIA E-LEARNING UNTUK PEMBELAJARAN KIMIA DI SMK- LATIANSYAH2015-10-23T03:14:00Z2019-01-30T04:35:16Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27410This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/274102015-10-23T03:14:00ZEFEKTIVITAS PENERAPAN CHEMS GAMES DALAM MENINGKATKAN PRESTASI DAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK TERHADAP MATERI KIMIA KELAS X SEMESTER 1
DI SMAN 1 SEWON TAHUN AJARAN 2014/2015Nani Rahmah2015-10-23T03:09:13Z2019-01-30T04:35:10Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27408This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/274082015-10-23T03:09:13ZPENGEMBANGAN MODEL EVALUASI PEMBELAJARAN KIMIA SMA/MA KELAS XI SEMESTER II BERBASIS PENDEKATAN SISTEMIKAnny Delany Parera2015-10-23T03:06:30Z2019-01-30T04:35:08Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27407This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/274072015-10-23T03:06:30ZPENGEMBANGAN MODEL EVALUASI PEMBELAJARAN KIMIA SMA/MA KELAS X SEMESTER 2 BERBASIS
PENDEKATAN SISTEMIKMetridewi Primastuti2015-10-22T06:12:07Z2019-01-30T04:32:41Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27349This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/273492015-10-22T06:12:07ZPENGEMBANGAN BUKU PENGAYAAN KIMIA MINYAK BUMI DAN ENERGI ALTERNATIF DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL BERDASARKAN KURIKULUM 2013- Yuliyanti2015-10-22T06:09:04Z2019-01-30T04:32:39Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27348This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/273482015-10-22T06:09:04ZPENGEMBANGAN BUKU PETUNJUK PRAKTIKUM KIMIA YANG DILENGKAPI DENGAN MATERIAL SAFETY DATA SHEET
DAN PENGETAHUAN TAMBAHAN UNTUK PESERTA DIDIK
SMA/MA KELAS XI SEMESTER 2Aisyatul Faizah2015-10-22T06:07:00Z2019-01-30T04:32:36Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27347This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/273472015-10-22T06:07:00ZPENGEMBANGAN BUKU PETUNJUK PRAKTIKUM KIMIA
DENGAN MATERIAL SAFETY DATA SHEET
UNTUK PESERTA DIDIK KELAS XI SEMESTER 2Aisyatul Faizah2015-10-22T05:11:04Z2019-01-30T04:31:52Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27331This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/273312015-10-22T05:11:04ZPENERAPAN PROJECT BASED LEARNING PADA PEMBELAJARAN IKATAN KIMIA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS
X SEMESTER 1 SMA N 1 KOTA MUNGKID
TAHUN PELAJARAN 2014/2015Lina Budiarti2015-10-22T05:08:26Z2019-01-30T04:31:49Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27330This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/273302015-10-22T05:08:26ZPENGEMBANGAN CHEMS MAGAZINE TOPIK POLUSI UDARA SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI
PESERTA DIDIK SMA/MA.Hilarius Wijayadi2015-10-22T05:06:08Z2019-01-30T04:31:46Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27329This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/273292015-10-22T05:06:08ZPENGEMBANGAN MEDIA AUDIO VISUAL “CHEINS” LAB GUIDE BERBASIS ADOBE FLASH CS6 MATERI POKOK LARUTAN
ELEKTROLIT DAN REAKSI REDOKS
SMA/MA KELAS XFitria Kuswijayarti2015-10-22T04:49:56Z2019-01-30T04:31:40Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27327This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/273272015-10-22T04:49:56ZPENGEMBANGAN ENSIKLOPEDIA TOKOH PERAIH NOBEL KIMIA SEBAGAI SUMBER PENGETAHUAN DAN PENDIDIKAN KARAKTER BAGI SISWA SMA/MANurani Dyah Puspitasari2015-10-22T04:47:30Z2019-01-30T04:31:38Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27326This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/273262015-10-22T04:47:30ZPENGEMBANGAN ENSIKLOPEDIA BRAINWARE OF CHEMISTRY TOKOH KIMIA DI BUKU KELAS X SMA/MA SEBAGAI SUMBER PENGETAHUAN DAN PENDIDIKAN KARAKTER BAGI SISWARatria Devy2015-10-22T04:18:35Z2019-01-30T04:31:31Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27324This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/273242015-10-22T04:18:35ZEFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING
PADA MATERI ASAM BASA TERHADAP PRESTASI BELAJAR
DAN NILAI KARAKTER PESERTA DIDIK KELAS XI
SMA NEGERI 1 MUNTILANElsa Rahmaningrum2015-10-22T03:45:05Z2019-01-30T04:31:28Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27323This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/273232015-10-22T03:45:05ZPENGEMBANGAN GAME ANDROID CHEMIST TO BE A MILLIONAIRE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PADA MATERI
IKATAN KIMIA SMA KELAS XFebry Kurniawan2015-10-22T03:40:59Z2019-01-30T04:31:25Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27322This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/273222015-10-22T03:40:59ZIDENTIFIKASI MISKONSEPSI PADA TOPIK STOIKIOMETRI
DALAM BUKU AJAR KIMIA SMA BERBAHASA INGGRISFauzy Fahrury Tabrani2015-10-22T03:36:35Z2019-01-30T04:31:19Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27320This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/273202015-10-22T03:36:35ZPENGEMBANGAN MAJALAH KIMIA SEBAGAI ALTERNATIF
SUMBER BELAJAR MANDIRI PADA PEMBELAJARAN
KIMIA TENTANG ASAM BASA BAGI SISWA
SMA/MA KELAS XI SEMESTER IIChoirunnisa Fathur Royyaan2015-10-22T03:05:58Z2019-01-30T04:31:13Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27316This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/273162015-10-22T03:05:58ZPENGEMBANGAN BUKU PENGAYAAN KIMIA BERBASIS MIND MAP MATERI LAJU REAKSI SEMESTER GANJIL
KELAS XI SMA/MAArdisa Mita Purnaning2015-10-22T02:54:04Z2019-01-30T04:31:08Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27314This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/273142015-10-22T02:54:04ZEFEKTIVITAS PENERAPAN METODE DEMONSTRASI BERBASIS SCIENTIFIC INQUIRY PADA MATERI ASAM BASA TERHADAP SIKAP ILMIAH DAN PRESTASI BELAJAR KIMIA KELAS XI SMA N 1 KOTA MUNGKID TAHUN AJARAN 2014/2015Renny Wijayanti2015-10-22T02:50:06Z2019-01-30T04:30:59Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27311This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/273112015-10-22T02:50:06ZEFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING PADA MATERI ASAM BASA TERHADAP PRESTASI BELAJAR
DAN NILAI KARAKTER PESERTA DIDIK KELAS XI
SMA NEGERI 1 MUNTILANElsa Rahmaningrum2015-10-22T02:43:34Z2019-01-30T04:30:57Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27309This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/273092015-10-22T02:43:34ZDEVELOPMENT OF ANDROID-BASED CHEMISTRY LEARNING
MEDIA ON THE MATERIAL PETROLEUM AND
HYDROCARBONS FOR SENIOR HIGH
SCHOOL STUDENTS CLASSES XIAFI YUSTIYANA2015-10-22T02:27:17Z2019-01-30T04:30:48Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27306This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/273062015-10-22T02:27:17ZPENGEMBANGAN BUKU PENGAYAAN CHEMISTRY MIND MAP DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL
MATERI LARUTAN ASAM DAN BASA
UNTUK KELAS XI SMA/MAAnisa Aurum Ningtyas2015-10-22T02:24:10Z2019-01-30T04:30:42Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27303This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/273032015-10-22T02:24:10ZPENGEMBANGAN ENSIKLOPEDIA THE PIONEER OF CHEMISTRY TOKOH KIMIA DI BUKU KELAS XI SMA/MA SEBAGAI SUMBER PENGETAHUAN DAN PENDIDIKAN KARAKTER
BAGI SISWADiah Harum Tri Wardani2015-10-22T02:20:38Z2019-01-30T04:30:40Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27301This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/273012015-10-22T02:20:38ZPENGEMBANGAN BUKU CHEMISTRY FOR KIDS SEBAGAI MEDIA
PENGENALAN KIMIA UNTUK ANAK-ANAKFitria Nia Dikasari2015-10-22T02:11:02Z2019-01-30T04:30:05Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27285This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/272852015-10-22T02:11:02ZEFEKTIVITAS PENERAPAN METODE JIGSAW PADA PEMBELAJARAN MATERI SEL ELEKTROKIMIA DITINJAU DARI ASPEK PRESTASI BELAJAR KIMIA DAN SIKAP ILMIAH PESERTA DIDIK KELAS
XII IPA SMA NEGERI 2 BANTUL TAHUN AJARAN 2014/2015Meidiana Nur Budi Prastiwi2015-08-07T11:22:42Z2019-01-30T01:35:34Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/24588This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/245882015-08-07T11:22:42ZKETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK KELAS XI PADA
PEMBELAJARAN KIMIA DENGAN MODEL LEARNING CYCLE 5EAstri Kurniawati2015-06-26T03:03:09Z2019-01-30T00:10:51Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/21663This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/216632015-06-26T03:03:09ZPENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN KIMIA BERBASIS
ANDROID PADA MATERI SENYAWA HIDROKARBON
DAN MINYAK BUMI UNTUK PESERTA DIDIK
SMA/MA KELAS XIAFI YUSTIYANA2015-06-12T06:11:57Z2019-01-29T23:31:17Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20484This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/204842015-06-12T06:11:57ZPENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA
MATERI SIFAT KOLIGATIF LARUTAN BERBASIS
KONTEKSTUAL UNTUK PESERTA DIDIK SMA
KELAS XII- Pradekatiwi2015-06-12T06:08:34Z2019-01-29T23:31:12Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20481This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/204812015-06-12T06:08:34ZPENGARUH PENERAPAN METODE EKSPERIMEN TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR KIMIA PESERTA DIDIK KELAS X SEMESTER 2 SMA NEGERI 2 NGABANG TAHUN AJARAN 2012/2013Korianto Kamput2015-06-12T06:02:23Z2019-01-29T23:31:04Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20477This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/204772015-06-12T06:02:23ZPENGEMBANGAN GAME CHEM CROSSWORD BERBASIS FLASH SEBAGAI MEDIA BELAJAR MANDIRI KIMIA POKOK
BAHASAN STRUKTUR ATOM BAGI PESERTA
DIDIK KELAS X SMA/MATengku Zulfahmi2015-06-12T05:59:38Z2019-01-29T23:30:59Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20475This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/204752015-06-12T05:59:38ZPENGEMBANGAN TEACHING MATERIAL UNTUK PEMBELAJARAN SENYAWA HIDROKARBON DI SMA/MA KELAS X SEMESTER II.- Andra2015-06-12T05:56:37Z2019-01-29T23:30:54Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20473This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/204732015-06-12T05:56:37ZPENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN WORD
SQUARE TERHADAP MOTIVASI DAN
PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWAFransiskus Nopriandinata,2015-06-12T05:53:31Z2019-01-29T23:30:47Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20470This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/204702015-06-12T05:53:31ZPENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK PEMBELAJARAN KIMIA MATERI STRUKTUR ATOMSEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI PESERTA
DIDIK KELAS XISMA/MANono Kiswanto Hi. Jamid2015-06-12T05:49:54Z2019-01-29T23:30:42Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20467This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/204672015-06-12T05:49:54ZPENGEMBANGAN MEDIA CHEMISTRY POP-UP BOOK MATERI PERKEMBANGAN TEORI ATOM SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI PESERTA DIDIK KELAS X SMA/MAOlivia Rosda Khoirunnisa2015-06-12T05:38:45Z2019-01-29T23:30:34Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20462This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/204622015-06-12T05:38:45ZPENGEMBANGAN BUKU ILMIAH TENTANG ADSORBEN SEBAGAI SUMBER PENGETAHUAN BAGI PESERTA DIDIK SMA/SMKEko Nur Wibowo2015-06-12T05:20:46Z2019-01-29T23:30:29Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20458This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/204582015-06-12T05:20:46ZFEKTIVITAS PENERAPAN ANIMATION MOVIE LEARNING
BERBASIS SCIENTIFIC APPROACH MATERI SISTEM PERIODIK UNSUR
TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK
KELAS X SMA NEGERI 1 DEPOK TAHUN PELAJARAN 2014/2015Firdiawan Ekaputra2015-06-12T05:17:16Z2019-01-29T23:30:26Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20457This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/204572015-06-12T05:17:16ZPENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KIMIA
MATERI MINYAK BUMI DAN KEGUNAAN SENYAWA
HIDROKARBON DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI
UNTUK PESERTA DIDIK SMA KELAS XI SEMESTER I.Paskalis Herri Kurniadi2015-06-12T05:13:43Z2019-01-29T23:30:24Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20456This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/204562015-06-12T05:13:43ZEFEKTIVITAS PENERAPAN METODE MULTI LEVEL LEARNING (MLL) TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR KIMIA
PESERTA DIDIK SMA N 1 DEPOKDhanu Ratman Saputro2015-06-12T05:09:06Z2019-01-29T23:30:21Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20453This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/204532015-06-12T05:09:06ZPENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN PRESTASI BELAJAR KIMIA
PESERTA DIDIK KELAS X SMA NEGERI 2 SLEMANCatur Yuanita2015-06-12T04:59:47Z2019-01-29T23:30:19Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20452This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/204522015-06-12T04:59:47ZEFEKTIVITAS PENERAPAN METODE DEMONSTRASI BERBASIS
SCIENTIFIC INQUIRY TERHADAP PRESTASI BELAJAR
DAN SIKAP ILMIAH PESERTA DIDIK KELAS XII
SMA N 2 BANTUL TAHUN AJARAN 2014/2015Geza Tonica Dewi2015-06-12T04:54:17Z2019-01-29T23:30:16Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20451This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/204512015-06-12T04:54:17ZPENGEMBANGAN BUKU PEDOMAN PEMBUATAN ALAT PERAGA PEMBELAJARAN
BERBASIS LINGKUNGAN SEBAGAI MEDIA BELAJAR KIMIA
UNTUK PESERTA DIDIK SMA/MA KELAS XDita Putri Utami2015-06-12T04:51:50Z2019-01-29T23:30:14Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20450This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/204502015-06-12T04:51:50ZPENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING
TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN
PRESTASI BELAJAR KIMIA PESERTA DIDIK
KELAS XI SMA NEGERI 2 SLEMANRevi Yanuarti2015-06-12T04:49:29Z2019-01-29T23:30:11Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20449This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/204492015-06-12T04:49:29ZPENGEMBANGAN BOOKMAGZ KIMIA SEBAGAI SUMBER
BELAJAR MANDIRI BAGI SISWA KELAS XI SMA/MA
MATERI POKOK SISTEM KOLOIDNur’aini Istiqomah,2015-06-12T04:13:38Z2019-01-29T23:30:06Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20446This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/204462015-06-12T04:13:38ZIMPLEMENTATION OF MULTIMODAL LEARNING THROUGH COOPERATIVE LEARNING OF THINK PAIR SHARE (TPS) WEB-BASED TO IMPROVE STUDENTS’ MOTIVATION AND LEARNING ACHIEVMENTArif Yoga Pratama2015-06-12T04:10:40Z2019-01-29T23:30:03Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20445This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/204452015-06-12T04:10:40ZPERBANDINGAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR KIMIA PESERTA
DIDIK KELAS X SEMESTER I SMA NEGERI 1 CANGKRINGAN
TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015 PADA PENERAPAN
PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP
INVESTIGATION DAN JIGSAWIke Nurkhomah2015-06-12T04:07:56Z2019-01-29T23:30:01Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20443This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/204432015-06-12T04:07:56ZEFEKTIVITAS CHEMS FORTUNE WHEEL GAME DALAM
MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR
PESERTA DIDIK DALAM MATERI IKATAN KIMIA
KELAS X DI SMA NEGERI 5 YOGYAKARTA
TAHUN AJARAN 2014/2015Sukma Wahyu Wijayanti2015-06-12T03:58:39Z2019-01-29T23:29:58Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20442This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/204422015-06-12T03:58:39ZPEMBELAJARAN LARUTAN ELEKTROLIT DAN
REAKSI REDOKS BERBASIS
SCIENTIFIC INQUIRYFebrian Solikhin2015-06-12T03:52:26Z2019-01-29T23:29:56Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20441This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/204412015-06-12T03:52:26ZPENGEMBANGAN ANDROID MOBILE GAME “SMART CHEMIST”
SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN KIMIA SMA/MA KELAS X
SEMESTER GANJIL PADA MATERI STRUKTUR ATOM
DAN SISTEM PERIODIK UNSURAri Wahyu Saputro2015-06-11T07:53:28Z2019-01-29T23:28:21Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20400This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/204002015-06-11T07:53:28ZSURVEY KETERLAKSANAAN KURIKULUM 2013 PADA PEMBELAJARAN
KIMIA DI SMA WILAYAH
KOTA YOGYAKARTA- Ardi2015-06-11T07:50:11Z2019-01-29T23:28:18Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20399This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/203992015-06-11T07:50:11ZPENGEMBANGAN SHINING CHEMISTRY BOOK DENGAN PENDEKATAN
KONTEKSTUAL UNTUK MATERI KIMIA SMA/MA
KELAS X SEMESTER GENAPHani Nur Indah Sari2015-06-11T07:47:05Z2019-01-29T23:28:15Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20398This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/203982015-06-11T07:47:05ZPERBEDAAN PENGGUNAAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL ANTARA METODE PEMBELAJARAN DEMONSTRASI DAN DISKUSI PADA MATERI LAJU REAKSI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI
DAN MOTIVASI BELAJAR KIMIA PESERTA DIDIK KELAS
XI SMA NEGERI 1 PAKEM TAHUN PELAJARAN 2014/2015Neni Aristya Sukmawati2015-06-11T07:41:26Z2019-01-29T23:28:10Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20396This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/203962015-06-11T07:41:26ZPENGEMBANGAN ENSIKLOPEDIA DAILY CHEMS DENGAN
PENDEKATAN KONTEKSTUAL BERDASARKAN
KURIKULUM 2013Yuli Subekti2015-06-11T07:38:13Z2019-01-29T23:28:08Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20395This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/203952015-06-11T07:38:13ZPENGEMBANGAN SHINING CHEMISTRY BOOK BERBASIS
PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MATERI KIMIA
SMA/MA KELAS XI SEMESTER GENAPRini Sulistyowati2015-06-11T07:33:10Z2019-01-29T23:28:03Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20392This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/203922015-06-11T07:33:10ZPERBEDAAN ANTARA METODE EKSPERIMEN DAN DISKUSI MENGGUNAKAN
LEMBAR KEGIATAN SISWA DENGAN METODE DISKUSI TANPA LEMBAR
KEGIATAN SISWA PADA MATERI IKATAN KIMIA DITINJAU DARI
MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X
SMA NEGERI 1 PAKEM TAHUN PELAJARAN 2014/2015Citra Septima Rizky2015-06-11T07:30:22Z2019-01-29T23:27:58Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20390This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/203902015-06-11T07:30:22ZPENGEMBANGAN BUKU PETUNJUK PRAKTIKUM KIMIA BERBASIS
SCIENTIFIC INQUIRY UNTUK PESERTA DIDIK SMK KELAS XI
BIDANG KEAHLIAN KESEHATANKhoirotun Nafillah2015-06-11T07:27:03Z2019-01-29T23:27:50Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20387This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/203872015-06-11T07:27:03ZPERBEDAAN PENERAPAN ANIMATION MOVIE LEARNING BERBASIS
SCIENTIFIC APPROACH DENGAN POWERPOINT BERBASIS SCIENTIFIC
APPROACH MATERI LAJU REAKSI TERHADAP MOTIVASI DAN
PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI SMA NEGERI 1
BANGUNTAPAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015Kristin Agustina Pratiwi2015-06-11T05:18:27Z2019-01-29T23:27:09Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20370This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/203702015-06-11T05:18:27ZPENGEMBANGAN BUKU PENGAYAAN CHEMISTRY MIND MAP
DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL
MATERI LARUTAN ASAM DAN BASA
UNTUK KELAS XI SMA/MAANISA AURUM NINGTYAS2015-06-11T04:09:18Z2019-01-29T23:27:03Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20368This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/203682015-06-11T04:09:18ZPERBEDAAN PENERAPAN ANIMATION MOVIE LEARNING BERBASIS SCIENTIFIC APPROACH DENGAN POWERPOINT BERBASIS SCIENTIFIC APPROACH PADA MATERI IKATAN KIMIA TERHADAP MOTIVASI
DAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X SMA
NEGERI 1 BANGUNTAPAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015Tiwi Nur Astuti2015-06-11T04:06:19Z2019-01-29T23:27:01Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20367This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/203672015-06-11T04:06:19ZPENGEMBANGAN BUKU PETUNJUK PRAKTIKUM REDOKS DAN ELEKTROKIMIA BERBASIS PEDAGOGICAL CHEMISTRY KNOWLEDGE (PChK) UNTUK SMA/ MAMandany Herma Kartika2015-06-11T03:54:37Z2019-01-29T23:26:53Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20364This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/203642015-06-11T03:54:37ZPERBEDAAN PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF
TIPE JIGSAW BERBASIS SCIENTIFIC APPROACH DAN MODEL DIRECT INSTRUCTIONS PADA MATERI LAJU REAKSI TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR KIMIA PESERTA DIDIK KELAS XI SMA NEGERI 1 PRAMBANAN SLEMAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015- Mutmainah2015-04-07T05:40:00Z2019-01-29T20:24:26Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15565This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/155652015-04-07T05:40:00ZPENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF “ALAN IN WONDERFUL CHEM” BERBASIS QUANTUM LEARNING POKOK
BAHASAN LAJU REAKSI UNTUK PESERTA DIDIK
SMA/MA KELAS XITujuan penelitian ini adalah mengembangkan media pembelajaran interaktif “Alan in Wonderful Chem” berbasis quantum learning pokok bahasan laju reaksi untuk peserta didik SMA/MA kelas XI dan mengetahui kualitas media tersebut.
Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini mengadaptasi model pengembangan Borg & Gall dan terbagi atas tahap pra perencanaan, perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, peninjauan oleh ahli materi & ahli media dan revisi, peninjauan oleh peer reviewer dan revisi, dan penilaian produk oleh reviewer dan revisi. Media pembelajaran mendapat masukan dari seorang dosen ahli materi dan ahli media, 3 orang peer reviewer dan selanjutnya dinilai oleh 5 orang guru kimia SMA/MA sebagai reviewer. Hasil penilaian kemudian dianalisis menggunakan kriteria penilaian ideal.
Hasil dari penelitian pengembangan ini adalah media pembelajaran interaktif “Alan in Wonderful Chem” berbasis quantum learning. Media pembelajaran interaktif “Alan in Wonderful Chem” memilki kualitas Sangat Baik (SB).
Kata kunci: Quantum Learning, Laju Reaksi, Media Pembelajaran InteraktifRizka Rif’atul Achwati