Lumbung Pustaka UNY: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-28T20:27:03ZEPrintshttp://eprints.uny.ac.id/apw_template/images/sitelogo.pnghttps://eprints.uny.ac.id/2017-10-17T04:52:28Z2019-05-09T08:14:52Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53360This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/533602017-10-17T04:52:28ZKeterlaksanaan Program Remedial pada Materi Sistem Regulasi Di SMA se-Kabupaten Ponorogo Jawa Timur Ditinjau dari Status Sekolah, Lama Mengajar Guru, Latar Belakang Pendidikan Guru dan Kefavoritan SekolahPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan program remedial pada materi sistem regulasi di SMA se-Kabupaten Ponorogo berdasarkan status sekolah, lama mengajar guru, latar belakang pendidikan guru, dan kefavoritan sekolah.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan monovariabel yang menggunakan metode survei untuk memperoleh data pelaksanaan program remedial pada materi sistem regulasi di SMA se-Kabupaten Ponorogo. Penelitian dilaksanakan di SMA se-Kabupaten Ponorogo yang berstatus negeri maupun swasta. Populasi penelitian ini meliputi semua sekolah SMA Negeri dan Swasta di Kabupaten Ponorogo dan semua peserta didik yang mengikuti program remedial pada materi sistem regulasi. Teknik sampling yang digunakan adalah Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik triangulasi sumber. Pengumpulan data menggunakan Human Instrument, pedoman wawancara untuk guru, dan pedoman wawancara untuk peserta didik. Teknis analisis data menggunakan teknis analisis komponen dengan siklus analisis berdasarkan model Miles dan Huberman.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keterlaksanaan program remedial pada materi sistem regulasi di SMA se-Kabupaten Ponorogo berstatus Negeri lebih baik daripada SMA berstatus Swasta. Akan tetapi tidak ada perbedaan dalam keterlaksanaan program remedial berdasarkan lama mengajar guru biologi. Kemudian, keterlaksanaan program remedial oleh guru dengan latar belakang pendidikan kependidikan lebih baik daripada guru dengan latar belakang pendidikan nonkependidikan. Keterlaksanaan program remedial di SMA Negeri favorit lebih baik daripada SMA Negeri tidak favorit, SMA Swasta Favorit dan SMA Swasta tidak favorit.Rina Vitdiawati2015-04-21T00:16:53Z2019-01-29T21:18:31Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16910This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/169102015-04-21T00:16:53ZPENGARUH EKSTRAK KEDELAI (Glycine max, L.) TERHADAP TEBAL
LAPISAN DAN JUMLAH KELENJAR ENDOMETRIUM PADA TIKUS
PUTIH (Rattus norvegicus) STRAIN WISTARRina Vitdiawati