Lumbung Pustaka UNY: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T14:21:54ZEPrintshttp://eprints.uny.ac.id/apw_template/images/sitelogo.pnghttps://eprints.uny.ac.id/2017-06-20T01:16:18Z2019-10-01T11:42:15Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50017This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/500172017-06-20T01:16:18ZLAPORAN
PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)
UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA
SLB E PRAYUWANADalam pelaksanaan PPL mahasiswa dituntut untuk dapat merancang dan
melaksanakan progam yang berkaitan dengan perserta didik dan mahasiswa
diharapkan untuk dapat bekerjasama dengan guru dalam hal membimbing maupun
dalam pembelajaran di kelas.
Dalam praktek pembelajaran yang menjadi subyek didik yaitu Arief
Triyanto kelas 5 SDLB E Prayuwana Yogyakarta. Subyek didik mengalami
gangguan konsentrasi dan agresif yang ditunjukan dengan perilaku menyimpang
secara verbal dan fisik. Tujuan dari materi pembelajaran yang diberikan adalah
agar siswa dapat membaca, ,menulis, dan berhitung secara lancar.
Perumusan progam meliputi : konsultasi dengan guru pembimbing,
penyusunan RPP, persiapan mengajar, pelaksanaan mengajar, dan evaluasi
pembelajaran.
Dari progam pembelajaran yang dilaksanakan terdapat beberapa
hambatan, diantaranya adalah rentang perhatian anak yang pendek saat proses
pembelajaran berlangsung dan tindak agresi verbal dan fisik yang ditunjukan
siswa.VENDI SETYAWAN VENDI SETYAWAN