Lumbung Pustaka UNY: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-28T12:03:07ZEPrintshttp://eprints.uny.ac.id/apw_template/images/sitelogo.pnghttps://eprints.uny.ac.id/2012-09-04T16:26:31Z2012-09-04T16:26:31Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/4971This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49712012-09-04T16:26:31ZMEDIA VISUAL
SEBAGAI SALAH SATU ALTERNATIF PENGAJARAN
STRUKTUR BAHASA JERMAN DALAM-KONTEKS
KOMUNIKATIFPengetahuan struktur yang memadai diper/ukan agar pembelajar
bahasa Jerman terampil berkomunikasi dengan baik dan benar dalam
bahasa Jerman. Salah satu upaya meningkatkan pengetahuan struktur
adalah memanfaatkan media visual dalampengajarannya.
Tulisan ini memaparkan manfaat media visual dalam pengajaran
pada umumnya dan pengajaran bahasa Jerman pada khususnya termasuk
struktur bahasanya. Keistimewaan media visual yaitu dopat berfungsi
membantu memahami hal-hal yang sulit diterangkan dengan kata-kata dan
memiliki konteks komunikatif. Konteks merupakan hal yang penting dalam
pengajaran bahasa karena kata atau struktur tertentu dapat berbeda maknanya
tergantung konteksnyaMeutiawati Tia