Lumbung Pustaka UNY: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T09:44:54ZEPrintshttp://eprints.uny.ac.id/apw_template/images/sitelogo.pnghttps://eprints.uny.ac.id/2015-06-15T06:27:18Z2019-01-29T23:35:00Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20605This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/206052015-06-15T06:27:18ZMOTIF PARANG RUSAK MENJADI INSPIRANSI PENCIPTAAN MEDIA PROMOSI GALERI BATIK MIRANDA YOGYAKARTAMotif parang rusak sebagai inspiransi penciptaan media promosi ini bertujuan memperkenalkan Galeri Batik Miranda Yogyakarta kepada masyarakat, khususnya di Yogyakarta. Perancangan media promosi ini di harapkan lebih komunikatif, efisien dan sebagai sarana informasi.
Metode perancangan media promosi ini menggunakan analisis SWOT (Strengths, Weakness, Opportunities, and Threats) terhadap produk dan pasar. Hasil analisis SWOT digunakan sebagai bahan perancangan media promosi.
Media promosi yang dianggap efektif, efisien dan komunikatif adalah media utama (prime media) berupa iklan display dan media pendukungnya (supporting media) berupa papan nama, neon box, kartu nama, poster, X-Banner, nota, seragam, packaging (shoping bag dan paper bag), pin, jam dinding dan kalender (kalender dinding dan kalender duduk). Media promosi ini diharapkan dapat menginformasikan (informing), mengingatkan (reminding) dan mempengaruhi atau membujuk (persuading) konsumen di Galeri Batik Miranda YogyakartaEty Wulan Sari