Lumbung Pustaka UNY: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T02:07:42ZEPrintshttp://eprints.uny.ac.id/apw_template/images/sitelogo.pnghttps://eprints.uny.ac.id/2016-02-15T08:50:44Z2019-01-30T06:33:41Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/29737This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/297372016-02-15T08:50:44ZPENGARUH PENGALAMAN PPL, IPK, LINGKUNGAN KELUARGA DAN INFORMASI DUNIA KERJA TERHADAP MINAT MENJADI GURU
PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI ANGKATAN 2011 FE UNYPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: 1) pengalaman PPL terhadap minat menjadi guru, 2) IPK terhadap minat menjadi guru, 3) lingkungan keluarga terhadap minat menjadi guru, 4) informasi dunia kerja terhadap minat menjadi guru, 5) pengalaman PPL, IPK, lingkungan keluarga dan informasi dunia kerja terhadap minat menjadi guru pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2011 FE UNY.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Responden dalam penelitian ini sebanyak 76 orang. Teknik pengumpulan data berupa angket dan dokumentasi. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi ganda.
Hasil penelitian menunjukkan: 1) terdapat pengaruh positif dan signifikan pengalaman PPL terhadap minat menjadi guru, 2) terdapat pengaruh positif dan signifikan IPK terhadap minat menjadi guru, 3) terdapat pengaruh positif dan signifikan lingkungan keluarga terhadap minat menjadi guru, 4) terdapat pengaruh positif dan signifikan informasi dunia kerja terhadap minat menjadi guru, 5) terdapat pengaruh yang signifikan pengalaman PPL, IPK, lingkungan keluarga dan informasi dunia kerja terhadap minat menjadi guru pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2011 FE UNY. Koefisien determinasi (R2) pengalaman PPL, IPK, lingkungan keluarga dan informasi dunia kerja terhadap minat menjadi guru pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2011 FE UNY sebesar 0,607 atau 60,7%.Sairoh SairohSaisairoh17@gmail.com