Lumbung Pustaka UNY: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T07:17:51ZEPrintshttp://eprints.uny.ac.id/apw_template/images/sitelogo.pnghttps://eprints.uny.ac.id/2017-08-24T07:23:10Z2019-02-01T01:55:05Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52407This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/524072017-08-24T07:23:10ZDEVELOPING ACCOUNTING GAME FOR VOCATIONAL SCHOOLThe field of information technology (IT) is growing in harmony with the demands of education and business global market. To respon IT roles in education this study was aimed to develop accounting game based on RPG Maker for vocational school accounting students and to investigate its feasibility. Research and Development (R & D) model based on 4D Models was adopted. Questionnaires were distributed to media expert, material expert, practitioner, and accounting students in a vocational school in Purbalingga. A descriptive analysis technique was employed to analize data and to look for answers for the research questions. An attractive game have finally succesfully been developed and in general it can be concluded that the media was feasible. The findings and limitations are discussed and recommendations are also provided.
Keywords: Accounting Game, Vocational SchoolSukirno Sukirnosukirno@uny.ac.idEndra Murti Sagoroendra_ms@uny.ac.idAdetia Ratih Pratiwiadetiaratih@gmail.comPraptiningsih Praptiningsih2015-06-12T05:41:12Z2015-06-12T05:41:12Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20460This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/204602015-06-12T05:41:12ZIMPLEMENTASI PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAN DI SMA DAN SMK MENYONGSONG IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013Secara umum penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi dan kesiapan guru serta persepsi kepala sekolah serta kesiapan dan kendala yang dihadapi sekolah terhadap implementasi program pendidikan kewirausahaan di SMAdanSMK dilihat dari akreditasi sekolah. Subjek penelitian melibatkan 16 sekolah SMA dan SMK yang ada di DIY.Instrumen yang digunakan adalah tes, angket, observasi, dan dokumentasi dengan teknik analisis data secara statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi guru dan kepala SMA dan SMK; kesiapan guru dilihat dari akreditasi, kemampuan mengintegrasikan nilai-nilai kewirausahaan, dan sarana/prasarana terhadap implementasi program pendidikan kewirausahaan tergolong sedang dengan rincian yang akreditasi sekolahnya A lebih tinggi dibandingkan dengan yang berakreditas B serta yang berasal dari SMK lebih tinggi daripada dari SMA; kendala utama yang dihadapi guru di SMA adalah kurangnya kemampuan mengintegrasikan kewirausahaan dalam perangkat pembelajaran (83,33%) dan adanya keterbatasan waktu (83,33%), sedangkan kendala utama yang dihadapi guru SMK adalah belum adanya dukungan dana dari sekolah (66,66%)Sugiharsono Sugiharsonosugiharsono@gmail.comBarkah LestariEndra Murti Sagoro