Lumbung Pustaka UNY: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-28T17:43:01ZEPrintshttp://eprints.uny.ac.id/apw_template/images/sitelogo.pnghttps://eprints.uny.ac.id/2016-05-11T00:57:59Z2019-10-01T11:51:48Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32521This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/325212016-05-11T00:57:59ZLAPORAN INDIVIDU
PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)
SEMESTER KHUSUS TAHUN 2015
SMK NEGERI 7 YOGYAKARTA
Jalan Gowongan Kidul JT III/416 YogyakartaTantangan dunia pendidikan dan IPTEK mengharuskan kita sebagai calon
tenaga kependidikan mempunyai kemampuan yang baik dalam mentransfer ilmu
kepada peserta didik. Menjadi guru yang profesional harus memenuhi kompetensi
yang sudah ditentukan. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) menjadi salah satu
upaya untuk mewujudkan hal tersebut. Kegiatan PPL ini bertujuan untuk
peningkatan keterampilan dan pemahaman mengenai berbagai aspek
kependidikan dalam rangka memenuhi persyaratan pembentukan tenaga
kependidikan yang bertugas sebagai transfer ilmu dan pengetahuan di sekolah.
Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dilaksanakan di SMK Negeri 7
Yogyakarta. Program kegiatan yang dilaksanakan adalah mengajar terbimbing.
Kompetensi yang diajarkan yaitu Mengelola Data/ Informasi di Tempat Kerja
kelas XII Administrasi Perkantoran. Kegiatan ini diawali dari persiapan,
pelaksanaan, analisis hasil, dan refleksi.
Dari kegiatan-kegiatan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa kegiatan
PPL ini bertujuan memberikan pengalaman kepada mahasiswa tentang proses
pembelajaran di kelas, administrasi guru, kegiatan sekolah, dan dunia pendidikan
pada umumnya. Total pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan yaitu 145,25
jamRatna Fitriani Ratna Fitriani