Lumbung Pustaka UNY: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T05:04:00ZEPrintshttp://eprints.uny.ac.id/apw_template/images/sitelogo.pnghttps://eprints.uny.ac.id/2015-10-29T05:21:45Z2019-01-30T05:10:12Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27750This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/277502015-10-29T05:21:45ZPENGARUH KUALITAS LAYANAN, NILAI NASABAH, DAN HAMBATAN PINDAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH PD BPR BANK BANTULPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah PD BPR Bank Bantul; (2) nilai nasabah terhadap loyalitas nasabah PD BPR Bank Bantul, (3) hambatan pindah terhadap loyalitas nasabah PD BPR Bank Bantul; (4) kualitas layanan, nilai nasabah, dan hambatan pindah secara bersama-sama terhadap loyalitas nasabah PD BPR Bank Bantul.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah PD BPR Bank Bantul. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan purposive sampling dan Incidental sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik pengumpulan data dengan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah; (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan nilai nasabah terhadap loyalitas nasabah; (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan hambatan pindah terhadap loyalitas nasabah; (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan, nilai nasabah, dan hambatan pindah secara bersama-sama terhadap loyalitas nasabah. Hal ini berdasarkan hasil pengujian analisis regresi linear berganda diperoleh harga Fhitung sebesar 33,864 dengan signifikansi F 0,000. Koefisien determinasi (R²) sebesar 0,514. Nilai tersebut berarti 51,4% loyalitas nasabah dipengaruhi oleh kualitas layanan, nilai nasabah, dan hambatan pindah. Sedangkan sisanya sebesar 48,6% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian iniRisna Pramudita Willypramuditawilly01@gmail.com