Lumbung Pustaka UNY: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T06:15:28ZEPrintshttp://eprints.uny.ac.id/apw_template/images/sitelogo.pnghttps://eprints.uny.ac.id/2012-11-28T02:18:03Z2012-11-28T02:18:03Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7646This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/76462012-11-28T02:18:03ZKEYAKINAN GURU TERHADAP MATEMATIKA DAN PROFESIPenempatan posisi sebagai seorang guru sering menjadi polemik bagi dirinya sendiri atau bagi lingkungan sekitarnya di saat dirinya seringkali belum siap untuk berada di dalam kelas atau berada di tengah lingkungan sekolah. Seorang guru mangharuskan dirinya untuk membuat sebuah keyakinan tentang apa yang sedang dia jalani. Terlebih seorang guru pada pelajaran matematika yag sudah manjadi image masyarakat banyak bukan hanya dilihat dari pelajaran yang diajarkan tapi orang yang mengajarkan seperti sebuah kolaborasi yang saling berkaitan dan momok bagi anak didiknya. Dalam hal ini sekolah dan guru memegang peranan penting dalam menyampaikan setiap materi sesuai dengan kebutuhan siswa dan sekolah berdasarkan kurikulum yang berlaku di setiap jenjang pendidikan
Kata kunci: Keyakinan, Sekolah, Guru dan MatematikaPodomi Pivi Alpiagapilpenghab@gmail.comAbdurrahman Ginanjargigin_mipa06@yahoo.comSoeyono Yandriri_yand@yahoo.com