Lumbung Pustaka UNY: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T00:51:09ZEPrintshttp://eprints.uny.ac.id/apw_template/images/sitelogo.pnghttps://eprints.uny.ac.id/2013-03-11T00:32:46Z2019-01-29T18:32:11Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/10225This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/102252013-03-11T00:32:46ZMENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS MENGGUNAKAN MEDIA POWER POINT SISWA KELAS IV SD TIDAR 3 KOTA MAGELANG
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar IPS menggunakan media power point pada siswa kelas IV SD Tidar 3 Magelang. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan metode pengumpulan data berupa observasi dan tes. Pada awal penelitian siswa yang memperoleh nilai tuntas KKM (Kriteria Ketuntasan Minimum) hanya 10,53%. Setelah dilaksanakan tindakan hasil meningkat. Pada siklus I siswa yang lolos KKM sebanyak 18,42%, dan pada siklus II target keberhasilan terpenuhi dengan siswa yang lulus KKm ada 89,47%. Peningkatan maksimum didapat setelah siklus kedua dengan menggunakan media LCD Proyektor yang menampilkan gambar dan video.
Kata kunci: hasil belajar, IPS, media power pointMELDA PUTRI PAMUNGKAS