Lumbung Pustaka UNY: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-28T17:54:26ZEPrintshttp://eprints.uny.ac.id/apw_template/images/sitelogo.pnghttps://eprints.uny.ac.id/2012-11-29T01:04:25Z2019-01-29T02:02:07Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7983This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79832012-11-29T01:04:25ZHUBUNGAN ANTARA BIAYA PROMOSI DAN BIAYA DISTRIBUSI DENGAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. SALAMA NUSANTARAPenelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui hubungan antara biaya
promosi dengan volume penjualan pada PT. Salama Nusantara, (2) Mengetahui
hubungan antara biaya distribusi dengan volume penjualan pada PT. Salama
Nusantara, (3) Mengetahui hubungan antara biaya promosi dan biaya distribusi
bersama-sama dengan volume penjualan pada PT. Salama Nusantara.
Penelitian ini dilaksanakan pada PT. Salama Nusantara Kulon Progo
Yogyakarta. Data yang diambil sebanyak 5 tahun dari tahun 2007 sampai dengan
tahun 2011 dan perhitungannya menggunakan sampel data pertahun yang terdiri
dari biaya promosi, biaya distribusi, dan volume penjualan. Desain penelitian
menggunakan penelitian korelasional. Data dikumpulkan dengan metode
dokumentasi dan wawancara. Analisis data yang digunakan adalah analisis
korelasi tunggal dan analisis korelasi ganda
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat hubungan positif dan
signifikan antara biaya promosi dengan volume penjualan dengan r hitung = 0,926
lebih besar dari r tabel = 0,878 pada N = 5; (2) Terdapat hubungan positif dan
signifikan antara biaya distribusi dengan volume penjualan dengan r hitung =
0,978 lebih besar dari r tabel = 0,878 pada N = 5; (3) Terdapat hubungan positif
dan signifikan antara biaya promosi dan biaya distribusi bersama-sama dengan
volume penjualan dengan R hitung = 0,980 dan hasil dari F hitung = 24,253 lebih
besar dari F tabel = 19,00.PRASTYO NOVA ANJAR