Lumbung Pustaka UNY: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T13:30:21ZEPrintshttp://eprints.uny.ac.id/apw_template/images/sitelogo.pnghttps://eprints.uny.ac.id/2016-05-25T07:27:04Z2019-01-30T09:18:43Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33283This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/332832016-05-25T07:27:04ZPENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN VARIASI MOTOR DI BENGKEL MODIFIKASI DAN PRODUKSI BALU OTO WORK YOGYAKARTAPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh (1) Promosi terhadap Keputusan Pembelian Variasi Motor di Bengkel Modifikasi dan Produksi Balu Oto Work Yogyakarta, (2) Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian Variasi Motor di Bengkel Modifikasi dan Produksi Balu Oto Work Yogyakarta, dan (3) Promosi dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian Variasi Motor di Bengkel Modifikasi dan Produksi Balu Oto Work Yogyakarta.
Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen di Bengkel Modifikasi dan Produksi Balu Oto Work Yogyakarta. Sampel yang digunakan adalah konsumen di Bengkel Modifikasi dan Produksi Balu Oto Work Yogyakarta dan diambil sebanyak 105 responden dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu sebuah teknik pemilihan sampel dimana seorang individu memilih sampel berdasarkan penilaian pribadi mengenai beberapa karakteristik yang sesuai dari anggota sampel. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi 0,147 dan tingkat signifikansinya 0,034. (2) Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi 0,418 dan tingkat signifikansinya 0,005. (3) Promosi dan kualitas layanan berpengaruh positifsignifikan terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansinya 0,000, lebih kecil dari 0,05 (p < 0,05). (4) Besarnya pengaruh promosi dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian (adjusted R²) adalah sebesar 11,7%. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y=1,677+ 0,147X1 + 0,418 X2 + eIrsan Maulana