Lumbung Pustaka UNY: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T15:15:35ZEPrintshttp://eprints.uny.ac.id/apw_template/images/sitelogo.pnghttps://eprints.uny.ac.id/2016-11-01T01:09:33Z2016-11-01T01:09:33Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/43016This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/430162016-11-01T01:09:33ZPEMANFAATAN INTERNET SEBAGAI MEDIA PUBLIKASI DAN LITERASI INFORMASI UNTUK MENGEMBANGKAN
BAHAN AJAR BAGI GURU KETERAMPILAN SLTP
DI KABUPATEN SLEMANTujuan yang hendak dicapai melalui kegiatan PPM dalam bentuk pelatihan pemanfaatan internet sebagai media publikasi dan literasi informasi adalah 1) agar para guru mampu menggunakan internet meliputi browsing, dan download untuk menunjang kegiatan akademik dan literasi informasi; 2) agar guru mampu membuat email dan blog sebagai media publikasi.
Peserta pelatihan ini adalah Guru Ketrampilan SLTP di Kabupaten Sleman Yogyakarta berjumlah 24 orang. Pelatihan ini diselenggarakan di Laboratorium Komputer Jurusan PTBB-FT-UNY pada tanggal 22 dan 29 Juli 2010. Materi yang disampaikan adalah pemanfaatan internet secara praktis untuk kebutuhan akademis dalam hal literasi informasi dan publikasi. Materi literasi informasi terdiri dari browsing dan download, sedang materi publikasi terdiri dari email dan blog. Metode yang digunakan adalah ceramah, demonstrasi, praktek dan pembimbingan aplikasi internet.
Berdasar hasil pelatihan diketahui bahwa: 1) guru ketrampilan SLTP telah mampu memanfaatkan internet untuk menunjang kegiatan akademik dan literasi informasi dengan melakukan browsing, dan download. Capaian keberhasilan ini sebesar 90% peserta pelatihan mampu melakukan browsing, dan download. 2) guru ketrampilan SLTP telah mempu mengoptimalkan pemanfaatan internet untuk kepentingan publikasi melalui email dan blog. Capaian keberhasilan ini sebesar 75% peserta pelatihan mampu membuat email dan blog. Berdasarkan hasil evaluasi kegiatan melalui kuesioner yang dibagikan kepada peserta pada prinsipnya peserta menyatakan puas dan senang mengikuti pelatihan ini bahkan mengharapkan ada program lanjutan dengan materi sejenis/lanjutan.Jerusalem M. AdamM.Pd. KAPTI ASIATUNFitrihana Noor2015-07-02T06:55:12Z2015-07-02T06:55:12Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/22459This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/224592015-07-02T06:55:12ZModel Pendampingan Bisnis Mahasiswa Penerima Hibah PKM-K/PMW melalui Teknik Coaching sebagai Upaya Akselerasi Pertumbuhan Bisnis MahasiswaUntuk mencetak lulusan yang berorientasi pencetak lapangan kerja, maka
Kemendikbud meluncurkan program mahasiswa wirausaha, PKM-K dan PMW.
Salah satu masalah dalam program tersebut adalah ketidakefektifan pendampingan
bisnis oleh dosen. Akibatnya bisnis yang dijalankan mahasiswa tidak berkembang,
dan karakter entrepreneurships juga tidak tumbuh. Tujuan utama dalam jangka
panjang penelitian ini adalah akselerasi penumbuhan bisnis mahasiswa. Dalam
penelitian ini, tujuan yag hendak dicapai adalah pengembangan model model
pendampingan bisnis mahasiswa yang efektif, efisien dan terkurikulum sehingga
dapat mempercepat pertumbuhan bisnis. Pengembangan model menghasilkan model
pendampingan bisnis mahasiswa yang terdiri atas 2 fase; review, coaching, dan
challenge. Model ini efektif dalam merangsang mahasiswa untuk merancang dan
melakukan aksi bisnis untuk menumbuhkembangkan bisnisnya.Fitrihana NoorNurseto TejoJerusalem M. Adam2015-07-02T06:52:19Z2015-07-02T06:52:19Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/22458This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/224582015-07-02T06:52:19ZModel Pendampingan Bisnis Mahasiswa Penerima Hibah PKM-K/PMW melalui Teknik Coaching sebagai Upaya Akselerasi Pertumbuhan Bisnis MahasiswaUntuk mencetak lulusan yang berorientasi pencetak lapangan kerja, maka
Kemendikbud meluncurkan program mahasiswa wirausaha, PKM-K dan PMW.
Salah satu masalah dalam program tersebut adalah ketidakefektifan pendampingan
bisnis oleh dosen. Akibatnya bisnis yang dijalankan mahasiswa tidak berkembang,
dan karakter entrepreneurships juga tidak tumbuh. Tujuan utama dalam jangka
panjang penelitian ini adalah akselerasi penumbuhan bisnis mahasiswa. Dalam
penelitian ini, tujuan yag hendak dicapai adalah pengembangan model model
pendampingan bisnis mahasiswa yang efektif, efisien dan terkurikulum sehingga
dapat mempercepat pertumbuhan bisnis. Pengembangan model menghasilkan model
pendampingan bisnis mahasiswa yang terdiri atas 2 fase; review, coaching, dan
challenge. Model ini efektif dalam merangsang mahasiswa untuk merancang dan
melakukan aksi bisnis untuk menumbuhkembangkan bisnisnya.Fitrihana NoorNurseto TejoJerusalem M. Adam