Lumbung Pustaka UNY: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-28T09:10:44ZEPrintshttp://eprints.uny.ac.id/apw_template/images/sitelogo.pnghttps://eprints.uny.ac.id/2016-05-26T07:53:03Z2019-01-30T09:21:18Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33437This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/334372016-05-26T07:53:03ZPENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK
DAN PELAYANAN PEGAWAI PAJAK TERHADAP
KEPATUHAN WAJIB PAJAK
PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA
KABUPATEN TEMANGGUNG TAHUN 2015Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kesadaran Wajb Pajak
dan Pelayanan Pegawai Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak.
Penelitian ini dilakukan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama
Kabupaten Temanggung pada tahun 2015. Penelitian ini bersifat kausal
komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel diambil dengan teknik
insidental sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 101 responden. Metode
pengumpulan data yang terkait dengan masalah penelitian dilakukan
menggunakan metode kuesioner. Teknik pengumpulan data menggunakan
kuesioner dalam bentuk pertanyaan tertutup. Data diambil pada bulan Maret
2016.
Hasil Penelitian dari 101 responden, menunjukkan bahwa Kesadaran
Wajib Pajak dan Pelayanan Pegawai Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama
Kabupaten Temanggung tahun 2015 berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib
Pajak. Hasil perhitungan yang telah dilakukan diperoleh nilai sig sama besarnya
dengan nilai alpha(0,000). Dari hasil uji signifikansi terlihat nilai probabilitas
sebesar 0,00<0,05, sehingga Ho ditolak. Dengan demikian pengaruh pengaruh
Kesadaran Wajib Pajak dan Pelayanan Pegawai Pajak secara simultan
mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak, signifikan sehingga hipotesis alternatif
(Ha) diterima. Hasil ini menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara
Kesadaran Wajib Pajak dan Pelayanan Pegawai Pajak terhadap Kepatuhan Wajib
Pajak.Pertiwi Kundalini