Lumbung Pustaka UNY: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T08:03:21ZEPrintshttp://eprints.uny.ac.id/apw_template/images/sitelogo.pnghttps://eprints.uny.ac.id/2016-09-13T02:56:59Z2016-09-13T02:56:59Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/41249This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/412492016-09-13T02:56:59ZPENGARUH MOTIVASI BERPRESTASI DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN KORESPONDENSIPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi berprestasi, minat belajar prestasi belajar mata pelajaran Korespondensi. Penelitian ini termasuk penelitian ex post facto dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Wonosri yang berjumlah 96 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan dokumentasi dan angket. Analisis data dilakukan dengan deskripsi data penelitian dan analisis regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar dengan r_x1y = 0,619 dan t_hitung = 7,638; minat belajar berpengaruh positif terhadap prestasi belajar dengan r_x2y = 0,523; dan nilai t_hitung = 5,952; dan motivasi berprestasi dan minat belajar secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap prestasi belajar dengan R_(y(1,2)) = 0,689; dan nilai F_hitung = 42,033.
Kata kunci: Motivasi Berprestasi, Minat Belajar, Prestasi BelajarAzalia Harumiharumiazalia@gmail.comJoko Kumoro2015-07-13T07:05:16Z2019-01-30T01:03:32Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/23278This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/232782015-07-13T07:05:16ZTANGGAPAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI KANTOR BERSAMA SAMSAT KOTA YOGYAKARTAPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan wajib pajak kendaraan bermotor terhadap kualitas pelayanan
dan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan sudah sesuai harapan wajib pajak kendaraan bermotor di kantor
Bersama SAMSAT Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode
survei dengan teknik pengambilan datanya menggunakan angket. Populasi penelitian ini adalah wajib pajak yang
terdaftar per Desember 2013 berjumlah 300.444. Jumlah sampel yang digunakan adalah 350 wajib pajak. Sampel dalam
penelitian ini peluang masing-masing responden tidak dapat diketahui sehingga teknik nonprobability sampling yang
sesuai adalah sampling insidental yaitu teknik sampling yang dilakukan apabila pemilihan anggota sampelnya dilakukan
terhadap orang yang kebetulan ada atau dijumpai di tempat yang dijadikan sebagai lokasi penelitian. Uji validitas
menggunakan teknik korelasi product moment dengan butir pernyataan semula 23 dan gugur 2 sehingga butir soal yang
valid 21 butir. Reliabilitas instrumen menggunakan rumus alpha, nilai cronbach’s alpha yang diperoleh sebesar 0,921 atau di atas nilai 0,6 yang berarti reliabel. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil analisis data dapat diperoleh kesimpulan bahwa tanggapan wajib pajak kendaraan bermotor terhadap kualitas pelayanan di kantor bersama SAMSAT Kota Yogyakarta
menunjukkan bahwa sebagian besar responden memberikan tanggapan kurang pada semua indikator. Terkait tanggapan
responden terhadap kualitas pelayanan di kantor SAMSAT Kota Yogyakarta yang diharapkan dengan pelayanan yang
diterima, menunjukkan bahwa sebagian besar responden memberikan tanggapan kurang sesuai harapan pada indikator
bukti fisik (tangibles) dengan persentase sebesar 64,8%, kehandalan (reliability) dengan persentase sebesar 71,14%, daya tanggap (responsiveness) dengan persentase sebesar 75,4%, jaminan (assurance) dengan persentase sebesar 69,7%, dan empati (empathy) dengan persentase sebesar 82,8%.Susi Ida YunitasariJoko Kumoro