Lumbung Pustaka UNY: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T13:02:14ZEPrintshttp://eprints.uny.ac.id/apw_template/images/sitelogo.pnghttps://eprints.uny.ac.id/2016-08-31T01:11:35Z2019-01-30T10:49:19Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/40933This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/409332016-08-31T01:11:35ZPENGARUH PENGGUNAAN GAYA BELAJAR VISUAL, AUDITORIAL, KINESTETIK TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN TIK SISWA KELAS XI SMAN 1 WONOTUNGGAL KABUPATEN BATANG TAHUN AJARAN 2013/2014Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh gaya belajar Visual terhadap hasil belajar TIK, (2) Pengaruh gaya belajar Auditorial terhadap hasil belajar TIK, (3) Pengaruh gaya belajar Kinestetik terhadap hasil belajar TIK, (4) Pengaruh gaya belajar secara bersama-sama terhadap hasil belajar TIK. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMAN 1 Wonotunggal yang berjumlah 104 siswa. Penelitian ini termasuk penelitian ex-post facto. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner untuk variabel gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik, sedangkan variabel hasil belajar menggunakan dokumentasi sekolah. Teknik analisis data yang dipakai untuk menguji hipotesis adalah dengan teknik analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan gaya belajar visual terhadap hasil belajar TIK dengan kuat pengaruh sebesar 7.3%; (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan gaya belajar auditorial terhadap hasil belajar TIK dengan kuat pengaruh sebesar 6.15%; (3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan gaya belajar kinestetik terhadap hasil belajar TIK dengan kuat pengaruh sebesar 5.7%; (4) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari gaya belajar secara bersama-sama terhadap hasil belajar TIK dengan kuat pengaruh sebesar 12.3%.Sagita Permana Hangga