Lumbung Pustaka UNY: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T08:34:01ZEPrintshttp://eprints.uny.ac.id/apw_template/images/sitelogo.pnghttps://eprints.uny.ac.id/2016-11-27T23:41:19Z2019-10-01T12:01:04Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/43959This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/439592016-11-27T23:41:19ZLAPORAN INDIVIDU
PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN II (PPL II)Pelaksanaan program PPL atau Praktik Pengalaman Lapangan merupakan salah satu program yang diwajibkan oleh Universitas Negeri Yogyakarta bagi mahasiswa kependidikan. Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan atau PPL bertujuan untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa sebagai calon tenaga kependidikan. Sebagain calon tenaga kependidikan seorang mahasiswa harus memiliki kemampuan baik dalam bidang akademi, maupun bidang kepribadian dan sosial.
Pada kegiatan PPL atau Praktik Pengalaman Lapangan ini, mahasiswa diterjunkan langsung ke sekolah dengan tujuan untuk dapat mengenal dan mengamati peserta didik secara lebih dalam baik kekurangan dan kelebihannya, serta untuk mempraktikkan semua ilmu dan teori-teori yang telah dipelajari atau diampuh pada proses perkuliahan. Selain itu untuk mengasah kompetensi yang diperlukan sebagai calon guru di lingkungan sekolah, selain kompetensi dalam hal mendidik. Sehingga dengan diadakannya kegiatan PPL ini dapat dijadikan bekal bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri sebagai calon pendidik yang sadar akan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang tenaga pendidik anak-anak berkebutuhan khusus.Hadyani Kumalasari Putri Hadyani Kumalasari Putri2016-11-24T00:58:42Z2019-10-01T12:01:04Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/43917This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/439172016-11-24T00:58:42ZLAPORAN INDIVIDU
PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN II (PPL II)Pelaksanaan program PPL atau Praktik Pengalaman Lapangan merupakan salah satu program yang diwajibkan oleh Universitas Negeri Yogyakarta bagi mahasiswa kependidikan. Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan atau PPL bertujuan untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa sebagai calon tenaga kependidikan. Sebagain calon tenaga kependidikan seorang mahasiswa harus memiliki kemampuan baik dalam bidang akademi, maupun bidang kepribadian dan sosial.
Pada kegiatan PPL atau Praktik Pengalaman Lapangan ini, mahasiswa diterjunkan langsung ke sekolah dengan tujuan untuk dapat mengenal dan mengamati peserta didik secara lebih dalam baik kekurangan dan kelebihannya, serta untuk mempraktikkan semua ilmu dan teori-teori yang telah dipelajari atau diampuh pada proses perkuliahan. Selain itu untuk mengasah kompetensi yang diperlukan sebagai calon guru di lingkungan sekolah, selain kompetensi dalam hal mendidik. Sehingga dengan diadakannya kegiatan PPL ini dapat dijadikan bekal bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri sebagai calon pendidik yang sadar akan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang tenaga pendidik anak-anak berkebutuhan khusus.Hadyani Kumalasari Putri Hadyani Kumalasari Putri2016-07-26T00:47:34Z2019-10-01T12:01:04Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37487This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/374872016-07-26T00:47:34ZLAPORAN INDIVIDU
PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN II (PPL II)
DI SLB WIYATA DHARMA 1 TEMPELPelaksanaan program PPL atau Praktik Pengalaman Lapangan merupakan
salah satu program yang diwajibkan oleh Universitas Negeri Yogyakarta bagi
mahasiswa kependidikan. Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan atau PPL
bertujuan untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa sebagai calon tenaga
kependidikan. Sebagain calon tenaga kependidikan seorang mahasiswa harus
memiliki kemampuan baik dalam bidang akademi, maupun bidang kepribadian dan
sosial.
Pada kegiatan PPL atau Praktik Pengalaman Lapangan ini, mahasiswa
diterjunkan langsung ke sekolah dengan tujuan untuk dapat mengenal dan mengamati
peserta didik secara lebih dalam baik kekurangan dan kelebihannya, serta untuk
mempraktikkan semua ilmu dan teori-teori yang telah dipelajari atau diampuh pada
proses perkuliahan. Selain itu untuk mengasah kompetensi yang diperlukan sebagai
calon guru di lingkungan sekolah, selain kompetensi dalam hal mendidik. Sehingga
dengan diadakannya kegiatan PPL ini dapat dijadikan bekal bagi mahasiswa untuk
mengembangkan diri sebagai calon pendidik yang sadar akan tugas dan tanggung
jawab sebagai seorang tenaga pendidik anak-anak berkebutuhan khusus.Hadyani Kumalasari Putri Hadyani Kumalasari Putri