Lumbung Pustaka UNY: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T06:59:00ZEPrintshttp://eprints.uny.ac.id/apw_template/images/sitelogo.pnghttps://eprints.uny.ac.id/2015-11-13T06:36:47Z2019-01-30T05:23:22Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/28200This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/282002015-11-13T06:36:47ZPERSEPSI GURU PENJASORKES TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA
GAMBAR DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI
OLAHRAGA DAN KESEHATAN DISEKOLAH
DASAR NEGERI SE- KEC PENGASIHGuru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (Penjasorkes) pada saat
pembelajaran Penjasorkes di Sekolah Dasar Negeri se Kecamatan Pengasih
belum semua menggunakan media gambar. Sehingga siswa kurang termotivasi
untuk mengikuti pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui
seberapa tinggi persepsi guru penjasorkes terhadap penggunaan media gambar
dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah
Dasar negeri se- Kec Pengasih.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, metode yang digunakan
dalam penelitian ini adalah metode survei dengan instrumen berupa angket yang
sudah diujikan milik Irma Novia Fachryanti dengan validitas yaitu 0,425 dan
reliabilitas faktor internal sebesar 0,863 dan faktor eksternal sebesar 0,884.
Populasi penelitian adalah guru penjasorkes di Sekolah Dasar Negeri se- Kec
Pengasih sebanyak 32 orang. Teknik analisis data menggunakan deskriptif
dengan persentase.
Hasil penelitian persepsi guru penjas terhadap penggunaan media gambar
dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah
Dasar Negeri se Kec Pengasih mempunyai persepsi sangat tinggi 5,8 %,
sebanyak 2 guru, tinggi sebesar 26,4 %, sebanyak 9 guru, sedang 41,1 %,
sebanyak 14 guru, rendah 20,9 %, sebanyak 7 guru, sangat rendah sebesar 5,8 %,
sebanyak 2 guru.Bene Aryo Subandi