Lumbung Pustaka UNY: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T06:59:10ZEPrintshttp://eprints.uny.ac.id/apw_template/images/sitelogo.pnghttps://eprints.uny.ac.id/2017-10-23T00:25:40Z2019-10-01T11:34:06Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53480This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/534802017-10-23T00:25:40ZLAPORAN INDIVIDU
PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)
DI SMP NEGERI 9 MAGELANGKuliah Kerja Nyata-Praktik Pengalaman Lapangan (KKN-PPL) merupakan mata kuliah satu semester yang wajib diambil oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan di semua jurusan di Universitas Negeri Yogyakarta. Saat ini kegiatan KKN-PPL dilaksanakan secara terpadu yang penyelenggaraannya di sekolah. Tidak hanya dalam memberikan kesempatan untuk praktik mengajar saja. Tetapi mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengenal dunia akademik khususnya di sekolah. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan produktivitas tenaga pendidik, khususnya calon guru baik dalam segi kualitas maupun kuantitas.
Dalam kesempatan ini, penulis berkesempatan KKN-PPL yang diselenggarakan di SMP Negeri 9 Magelang terhitung mulai bulan April-Juni 2013 yang dilaksanakan setiap hari sabtu dan dilanjutkan bulan Juli-September 2013 yang dilaksanakan setiap hari. SMP Negeri 9 Magelang secara geografis terletak di wilayah Kabupaten Magelang, tepatnya di Jalan Cemara Tujuh No.34, Magelang. Secara fungsional, fasilitas sarana dan prasarana yang dimiliki SMP Negeri 9 Magelang sudah lengkap tetapi ada beberapa yang belum dimanfaatkan secara maksimal dan optimal.
Program-program KKN individu yang telah dilakukan dengan didampingi oleh guru pembimbing.dalam program KKN individu ini penulis tidak hanya diberi kesempaatan untuk mempraktikkan bagaimana cara mengajar yang baik, inspiratif, berbasis pendidikan karakter. Melainkan memberikan sesuatu yang dapat berpengaruh dan bermanfaat bagi semua civitas akademik. Program yang dibuat oleh PPL Pendidikan Bahasa Daerah adalah pengadaan poster aksara Jawa di seluruh ruang kelas yang berjumlah 21 ruang dan pengadaan kamus Baoesastra Djawa. Demikianlah program yang telah dilakukan oleh penulis. Harapannya program ini menjadi suatu wadah di mana keterampilan, kemampuan dan prestasi siswa-siswi dapat tersalurkan.Bayu Aji Bayu Aji2015-05-28T02:30:10Z2019-01-29T22:57:56Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/19620This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/196202015-05-28T02:30:10ZHUBUNGAN KOORDINASI MATA TANGAN DENGAN KEMAMPUAN PASSING BAWAH BOLAVOLI PADA PESERTA PUTRA EKSTRAKURIKULER BOLAVOLI DI SMA
NEGERI I SEYEGAN KABUPATEN
SLEMANPassing bawah siswa putra peserta ekstrakurikuler bolavoli di SMA Negeri SMA Negeri SMA Negeri SMA Negeri SMA Negeri SMA Negeri 1 Seyegan Kabupaten Sleman 1 Seyegan Kabupaten Sleman1 Seyegan Kabupaten Sleman1 Seyegan Kabupaten Sleman1 Seyegan Kabupaten Sleman1 Seyegan Kabupaten Sleman 1 Seyegan Kabupaten Sleman 1 Seyegan Kabupaten Sleman 1 Seyegan Kabupaten Sleman 1 Seyegan Kabupaten Sleman 1 Seyegan Kabupaten Sleman1 Seyegan Kabupaten Sleman1 Seyegan Kabupaten Sleman 1 Seyegan Kabupaten Sleman masih kurang masih kurang masih kurangmasih kurang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan koordinasi mata tangan koordinasi mata tangan koordinasi mata tangan koordinasi mata tangan koordinasi mata tangan koordinasi mata tangan koordinasi mata tangan koordinasi mata tangan koordinasi mata tangan koordinasi mata tangan koordinasi mata tangan dengandengandengandengandengandengan kemampuan kemampuan kemampuan kemampuan passing passing bawah bawah bawah bolavoli pada peserta putra ekstrakurikuler di bolavoli pada peserta putra ekstrakurikuler di bolavoli pada peserta putra ekstrakurikuler di bolavoli pada peserta putra ekstrakurikuler di bolavoli pada peserta putra ekstrakurikuler di bolavoli pada peserta putra ekstrakurikuler di bolavoli pada peserta putra ekstrakurikuler di bolavoli pada peserta putra ekstrakurikuler di bolavoli pada peserta putra ekstrakurikuler di bolavoli pada peserta putra ekstrakurikuler di bolavoli pada peserta putra ekstrakurikuler di bolavoli pada peserta putra ekstrakurikuler di bolavoli pada peserta putra ekstrakurikuler di bolavoli pada peserta putra ekstrakurikuler di bolavoli pada peserta putra ekstrakurikuler di bolavoli pada peserta putra ekstrakurikuler di bolavoli pada peserta putra ekstrakurikuler di bolavoli pada peserta putra ekstrakurikuler di bolavoli pada peserta putra ekstrakurikuler di SMA Negeri I SeyeganSMA Negeri I Seyegan SMA Negeri I SeyeganSMA Negeri I Seyegan SMA Negeri I SeyeganSMA Negeri I SeyeganSMA Negeri I Seyegan SMA Negeri I SeyeganSMA Negeri I SeyeganSMA Negeri I SeyeganSMA Negeri I SeyeganSMA Negeri I SeyeganSMA Negeri I SeyeganSMA Negeri I Seyegan SMA Negeri I Seyegan Kabupaten Sleman Kabupaten Sleman Kabupaten Sleman Kabupaten SlemanKabupaten Sleman .
Jenis penelitian adalah korelasional dengan teknik pengumpulan data menggunakan tes dan pengukuran. Populasi penelitian adalah siswa putra peserta ekstrakurikuler bolavoli di SMA Negeri 1 Seyegan Kabupaten SlemanSMA Negeri 1 Seyegan Kabupaten Sleman SMA Negeri 1 Seyegan Kabupaten SlemanSMA Negeri 1 Seyegan Kabupaten Sleman SMA Negeri 1 Seyegan Kabupaten Sleman SMA Negeri 1 Seyegan Kabupaten Sleman SMA Negeri 1 Seyegan Kabupaten Sleman SMA Negeri 1 Seyegan Kabupaten SlemanSMA Negeri 1 Seyegan Kabupaten SlemanSMA Negeri 1 Seyegan Kabupaten SlemanSMA Negeri 1 Seyegan Kabupaten SlemanSMA Negeri 1 Seyegan Kabupaten Sleman SMA Negeri 1 Seyegan Kabupaten Sleman SMA Negeri 1 Seyegan Kabupaten SlemanSMA Negeri 1 Seyegan Kabupaten SlemanSMA Negeri 1 Seyegan Kabupaten Sleman SMA Negeri 1 Seyegan Kabupaten Sleman SMA Negeri 1 Seyegan Kabupaten SlemanSMA Negeri 1 Seyegan Kabupaten Sleman SMA Negeri 1 Seyegan Kabupaten SlemanSMA Negeri 1 Seyegan Kabupaten Sleman yang berjumlah 17 siswa yang diambil menggunakan teknik total sampling, sehingga disebut penelitian populasi. Instrumen koordinasi mata tangan menggunakan tes lempar-tangkap bola tenis dan kemampuan passing bawah menggunakan Braddy wall test. Analisis data menggunakan uji regresi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara koordinasi mata tangan dengan kemampuan passing bawah pada peserta kegiatan bolavoli di SMA Negeri 1 Seyegan, dengan nilai rx1.y = 0,888 > r(0.05)(16) = 0,468.Bayu Aji Bayu Aji