Lumbung Pustaka UNY: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-28T08:23:53ZEPrintshttp://eprints.uny.ac.id/apw_template/images/sitelogo.pnghttps://eprints.uny.ac.id/2015-09-22T03:10:22Z2019-01-30T03:35:07Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26428This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/264282015-09-22T03:10:22ZPENGARUH KOMPETENSI KARAKTER, NILAI VIRTUAL ITEM
DAN KEPUASAN GAME TERHADAP INTENSI PEMBELIAN VIRTUAL
ITEM DALAM GAME ONLINE “DOTA II”Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompetensi karakter,
nilai virtual item dan kepuasan game terhadap intensi pembelian virtual item
dalam game online “DOTA II”.
Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner
sebagai instrumennya dan diambil sebanyak 125 responden. Pengumpulan data
dilakukan dengan cara memberikan daftar pertanyaan kepada responden yang
pernah memainkan game online “DOTA II”. Penelitian ini menggunakan alat
analisis regresi linier berganda. Hipotesis diuji dengan uji t dan uji F.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa kompetensi karakter, nilai virtual
item dan kepuasan game baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif
dan siginifikan terhadap intensi pembelian virtual item dalam game online
“DOTA II”. Variabel-variabel kompetensi karakter, nilai virtual item dan
kepuasan game mampu menjelaskan variabel minat beli sebesar 43,8% dan
sisanya sebesar 46,2% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan
dalam model penelitian.Bastian Bastian