Lumbung Pustaka UNY: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T10:29:20ZEPrintshttp://eprints.uny.ac.id/apw_template/images/sitelogo.pnghttps://eprints.uny.ac.id/2016-11-15T07:38:48Z2019-01-30T11:49:29Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/43618This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/436182016-11-15T07:38:48ZPELAKSANAAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN SATE AYAM
PONOROGO DIKAWASAN NGEPOS JL. GAJAH MADA
KABUPATEN PONOROGOTujuan Penelitian:(1) Mengetahui pelaksanaan strategi bauran pemasaran
yang telah diterapkan oleh para pelaku usaha sate ayam di kawasan Ngepos
Kabupaten Ponorogo, (2) Mengetahui tanggapan konsumen terhadap strategi
bauran pemasaran yang telah dilaksanakan oleh para pelaku usaha sate ayam di
kawasan Ngepos Kabupaten Ponorogo.
Penelitian dilaksanakan di Kedai sate ayam Ngepos. Waktu penelitian
Desember - Juni 2016. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian
pelaku usaha dan konsumen. Penelitian populasi untuk pelaku usaha dan
penelitian sampel untuk konsumen. Sampel dihitung menggunakan rumus Slovin
tingkat kepercayaan 10%. Penentuan Sampel menggunakan teknik non probality
sampling. Pengambilan data menggunakan kuesioner dan wawancara.Uji
Validasi menggunakan validitas konstruk dan validitas isi dengan rumus
Bivariate Pearson. Hasil Validasi dan Reabilitas dinyatakan reliabel (Alpha
Cronbach 0,900). Analisis data berbentuk deskriptif kuantitatif pada SPSS.
Hasil Penelitian (1) Pelaksanaan strategi bauran pemasaran secara umum
dinyatakan baik dengan hasil kategori sangat setuju 29,28%, kategori setuju
40,43%, kategori kurang setuju 15,72%, kategori tidak setuju 14,57%, dan
kategori sangat tidak setuju 0%. Sedangkan keterlaksanaan bauran pemasaran
pada aspek Product 89,4% (Sangat Baik), Price 82,7% (Baik), Place 72% (Baik),
Promotion 52% (Tidak Baik), People 77% (Baik), Procces 90,7% (Sangat Baik),
Physical Evidence 74,4% (Baik). (2)Tanggapan konsumen secara umum
menyatakan baik dengan hasil kategori sangat setuju 20,28%, kategori setuju
57,07%, kategori kurang setuju 19,83%, kategori tidak setuju 2,76% dan kategori
sangat tidak setuju 0,06%. Sedangkan tanggapan konsumen tehadap
keterlaksanaan bauran pemasaran pada aspek Product 83,4% (Baik), Price
81,1% (Baik), Place 77,6% (Baik), Promotion 71,3% (Baik), People 83,75%
(Sangat Baik), Procces 83,1% (Baik), Physical Evidence 72,56% (Baik).
Kata Kunci: Sate Ayam, Strategi Bauran Pemasaran, Kawasan Ngepos
Kabupaten Ponorogo.Pranata Ayud