Lumbung Pustaka UNY: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T12:59:23ZEPrintshttp://eprints.uny.ac.id/apw_template/images/sitelogo.pnghttps://eprints.uny.ac.id/2015-04-07T03:19:06Z2019-01-29T20:02:33Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14983This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/149832015-04-07T03:19:06ZPENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN
PEMBELIAN YANG DIMEDIASI MINAT BELI
(Studi pada Pelanggan The Body Shop di Plaza Ambarukmo Yogyakarta)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh langsung green marketing terhadap keputusan pembelian pada pelanggan The Body Shop di Plaza Ambarukmo Yogyakarta
(2) Pengaruh green marketing terhadap minat beli pada
pelanggan The Body Shop di Plaza Ambarukmo Yogyakarta
(3) Pengaruh minat
membeli terhadap keputusan pembelian pada pelanggan The Body Shop di Plaza Ambarukmo Yogyakarta (4) Pengaruh green marketing terhadap keputusan
pembelian yang dimediasi minat beli pada pelanggan The Body Shop di Plaza Ambarukmo Yogyakarta.
Desain penelitian ini adalah penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang mengetahui produk The Body Shop. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah
sampel sebanyak 180 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan
untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah uji path analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh langsung
positif dan signifikan green marketing terhadap keputusan pembelian pada pelanggan The Body Shop di Plaza Ambarukmo Yogyakarta, dibuktikan dari nilai
signifikansi 0,000<0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar
0,686; (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan green marketing terhadap minat beli pada pelanggan The Body Shop di Ambarukmo Plaza Yogyakarta,
dibuktikan dari nilai signifikansi 0,000<0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,561; (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan minat
membeli terhadap keputusan pembelian pada pelanggan The Body Shop di Plaza Ambarukmo Yogyakarta, dibuktikan dari nilai signifikansi 0,000<0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,567; dan (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan green marketing terhadap keputusan pembelian yang
dimediasi minat beli pada pelanggan The Body Shop di Plaza Ambarukmo Yogyakarta, dibuktikan dari koefisien mediasi sebesar 0,2087 dengan nilai
signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05.
Kata kunci: Green Marketing, Keputusan Pembelian, Minat BeliPalwa Ariyanto