Lumbung Pustaka UNY: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T13:07:41ZEPrintshttp://eprints.uny.ac.id/apw_template/images/sitelogo.pnghttps://eprints.uny.ac.id/2016-08-10T08:56:43Z2019-01-30T10:17:25Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39159This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/391592016-08-10T08:56:43ZPENGARUH PERSEPSI LABEL HALAL, CITRA MEREK (BRAND IMAGE),
DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK
(Studi Kasus pada Restoran Solaria Ambarukmo Plaza Yogyakarta)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh persepsi label
halal terhadap minat beli ulang produk. (2) Pengaruh citra merek (brand image)
terhadap minat beli ulang produk. (3) Pengaruh word of mouth terhadap minat beli
ulang produk. (4) Pengaruh persepsi label halal, citra merek (brand image), dan
word of mouth terhadap minat beli ulang produk.
Penelitian ini merupakan penelitian assosiatif kausal yang menggunakan
pendekatan kauntitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen restoran Solaria
Mall Ambarukmo Plaza Jl. Laksda Adisucipto, Kecamatan Depok, Sleman,
Yogyakarta. Sampel ditentukan dengan metode purposive sampling dengan
jumlah responden sebanyak 155. Pengumpulan data dilakukan dengan cara
memberikan daftar pertanyaan kepada responden yaitu konsumen restoran Solaria
tentang persepsi label halal, citra merek (brand image), word of mouth, dan minat
beli ulang. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda.
Hipotesis diuji dengan t test dan F test.
Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Persepsi label halal berpengaruh
secara positif dan signifikan terhadap minat beli ulang produk dengan nilai regresi
0,166 dan tingkat signifikansinya 0,046. (2) Citra merek (brand image)
berpengaruh secara positif namun tidak signifikan terhadap minat beli ulang
produk dengan nilai regresi 0,091 dan tingkat signifikansinya 0,136. (3) Word of
mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli ulang produk
dengan nilai regresi 0,801 dan tingkat signifikansinya 0,000. (4) Persepsi label
halal, citra merek (brand image), dan word of mouth secara simultan berpengaruh
secara positif dan signifikan dengan tingkat signifikansinya 0,000, lebih kecil dari
0,05 (p<0,05). Besarnya pengaruh persepsi label halal, citra merek (brand image),
dan word of mouth mampu menjelaskan variabel minat beli ulang sebesar 58,9%
dan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian
ini 41,1%.Maya Anggraeni2015-12-10T01:25:28Z2019-10-25T07:13:32Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/28712This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/287122015-12-10T01:25:28ZLAPORAN KELOMPOK KULIAH KERJA NYATA (KKN) SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2015 LOKASI KEBONAGUNG, KELOMPOK 1006Dusun Kanten terletak di Desa Kebonagung, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul dan terbagi atas lima Rukun Tetangga. Dari observasi awal, ditemukan berbagai potensi serta masalah-masalah yang muncul dari masyarakat, karena Desa Kebonagung termasuk dalam kategori Desa Wisata yang dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul maka Dusun Kanten juga memiliki potensi untuk dijadikan bagian dari desa wisata tersebut. Potensi warga terhadap desa wisata sepenuhnya belum dapat tersalurkan karena Kanten bukanlah tujuan utama ketika ada wisatawan berkunjung ke Desa Kebonagung, sehingga perlu dikembangkan potensi lainnya.
Masyarakat Dusun Kanten terdiri dari berbagai golongan ekonomi serta sosial namun, tidak menjadikan kegiatan sosial dalam masyarakat menjadi terganggu itu terbukti dengan kesadaran warganya akan pentingnya hidup bermasyarakat. Kehadiran mahasiswa KKN bertujuan membantu warga untuk semakin mempererat kehidupan bermasyarakat yang telah ada serta menggali potensi yang ada dalam diri masyarakat karena terdapat pula permasalahan yang timbul menyangkut masalah ekonomi ataupun sosial. Berdasarkan observasi tersebut maka tersusunlah beberapa program guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat diantanya adalah pengelolaan sampah, penomoran rumah warga, plakatisasi, pencatatan potensi warga, penyuluhan kesehatan, acara kemerdekaan, bimbingan belajar, outbound. Secara keseluruhan, program dapat terlaksana dengan baik karena adanya dukungan serta antusias warga Dusun Kanten terhadap program-program tersebut sangat baik.Aziza Ratna KumalaEko Loren ArdiansahIn’am Mashud AbdullahMaya AnggraeniLeonardo Teopilus Adre FransteladiNaimi Hajar SubektiNovi AndriyasariNur Akhmad FauzanNuraeni Fajar SolekhatiRagil Nur RahmawatiRoni Andiyanto