Lumbung Pustaka UNY: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-19T13:29:40ZEPrintshttp://eprints.uny.ac.id/apw_template/images/sitelogo.pnghttps://eprints.uny.ac.id/2015-07-07T03:06:12Z2019-01-30T00:50:35Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/22829This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/228292015-07-07T03:06:12ZPENGARUH KONSEP DIRI DAN KEDISIPLINAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA JURUSAN TEKNIK AUDIO VIDEO
DI SMK MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTAPENGARUH KONSEP DIRI DAN KEDISIPLINAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA JURUSAN TEKNIK AUDIO VIDEO
DI SMK MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA
Oleh
Andrie Prasetyo
NIM 08518241027
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui konsep diri siswa, kedisiplinan siswa, dan prestasi siswa, (2) mengetahui bagaimanakah pengaruh konsep diri terhadap prestasi belajar siswa, pengaruh kedisiplinan terhadap prestasi belajar siswa, pengaruh konsep diri dan kedisiplinan secara bersama terhadap prestasi belajar siswa.
Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto. Penelitian ini dilakukan di Jurusan Teknik Audio Video SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta dengan populasi berjumlah 111 orang dengan menggunakan teknik simple random sampling dan didapat sampel sebanyak 84 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana dan regresi ganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) konsep diri siswa, kedisiplinan, dan prestasi belajar siswa memiliki kecenderungan dalam kategori tinggi, (2) tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara konsep diri dengan prestasi belajar siswa, kedisiplinan dengan prestasi belajar siswa, konsep diri dan kedisiplinan secara bersama terhadap prestasi belajar siswa kelas XI dan XII Jurusan Teknik Audio Video SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta.
Kata kunci : pengaruh, konsep diri, kedisiplinan, prestasi belajarPrasetyo Andrie2013-01-23T00:53:50Z2019-01-29T18:26:33Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/10021This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/100212013-01-23T00:53:50ZPENGARUH KONSEP DIRI DAN KEDISIPLINAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA JURUSAN TEKNIK AUDIO VIDEO DI SMK MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui konsep diri siswa, kedisiplinan siswa, dan prestasi siswa, (2) mengetahui bagaimanakah pengaruh konsep diri terhadap prestasi belajar siswa, pengaruh kedisiplinan terhadap prestasi belajar siswa, pengaruh konsep diri dan kedisiplinan secara bersama terhadap prestasi belajar siswa.
Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto. Penelitian ini dilakukan di Jurusan Teknik Audio Video SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta dengan populasi berjumlah 111 orang dengan menggunakan teknik simple random sampling dan didapat sampel sebanyak 84 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana dan regresi ganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) konsep diri siswa, kedisiplinan, dan prestasi belajar siswa memiliki kecenderungan dalam kategori tinggi, (2) tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara konsep diri dengan prestasi belajar siswa, kedisiplinan dengan prestasi belajar siswa, konsep diri dan kedisiplinan secara bersama terhadap prestasi belajar siswa kelas XI dan XII Jurusan Teknik Audio Video SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta.
Prasetyo Andrie