Lumbung Pustaka UNY: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T07:27:08ZEPrintshttp://eprints.uny.ac.id/apw_template/images/sitelogo.pnghttps://eprints.uny.ac.id/2016-09-23T01:03:02Z2019-01-30T11:01:08Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/41478This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/414782016-09-23T01:03:02ZPENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP MINAT BELI YANG DIMEDIASI OLEH BRAND IMAGE (Studi pada Air Minum Dalam Kemasan Ades)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh green
marketing terhadap brand image, (2) pengaruh green marketing terhadap
minat beli, (3) pengaruh brand image terhadap minat beli.
Penelitian ini merupakan penelitian survei, karena instrumen penelitian
ini menggunakan kuesioner untuk memperoleh data. Populasi dalam
penelitian ini adalah mahasiswa strata satu (S1) FE UNY yang mengetahui
dan berminat membeli Ades. Sampel sebanyak 140 responden yang
ditentukan dengan teknik purposive sampling. Uji validitas instrumen
menggunakan Confirmatory Factor Analysis sedangkan untuk uji reliabilitas
menggunakan Cronbach Alpha. Teknik analisis yang digunakan adalah
analisis jalur.
Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) green marketing secara
signifikan berpengaruh positif terhadap brand image dengan nilai CR 16,543
> 1,96 dan p-value 0,000 < 0,05. (2) green marketing secara signifikan
berpengaruh positif terhadap minat beli dengan nilai CR 5,002 > 1,96 (3)
brand image secara signifikan berpengaruh positif terhadap minat beli dengan
nilai 3,293 > 1,96 dan p-value 0,000 < 0,05.Almuarief Almuarief