Lumbung Pustaka UNY: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T06:30:23ZEPrintshttp://eprints.uny.ac.id/apw_template/images/sitelogo.pnghttps://eprints.uny.ac.id/2020-11-02T04:05:33Z2020-11-02T04:05:33Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69463This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/694632020-11-02T04:05:33ZTANGGAPAN GURU TERHADAP PEMBELAJARAN PJOK BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILLS DI SMA NEGERI SE-KOTA YOGYAKARTAPembelajaran berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS) atau kemampuan berpikir kritis menuntut guru memiliki pemahaman yang tinggi dalam mengunakan berbagai metode pembelajaran. Pembelajaran berbasis HOTS dilaksanakan pada setiap mata pelajaran, tidak terkecuali dalam pembelajaran pendidikaan jasmani. Penelitian ini bertujuan mengetahui tanggapan guru pendidikan jasmani terhadap HOTS di tingkat SMA.
Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei dengan teknik pengumpulan data berupa instrumen angket penilaian atau analisis data. Sampel penelitian ini adalah seluruh Guru PJOK di SMA Negeri se- Kota Yogyakarta yang berjumlah 15 dengan menggunakan accidental sampling atau convenience sampling, penelitian dilaksanakan pada 10 Maret – 20 Maret 2019.
Hasil penelitian menunjukkan tanggapan guru terhadap pembelajaran higher order thingking skills se- wilayah Kota berada pada kategori sangat tinggi sejumlah 0%, tinggi sejumlah 46,6%, sedang sejumlah 53,3%, rendah 0% serta 0% untuk kategori sangat rendah.Basit Faqihul Ahkam