Lumbung Pustaka UNY: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-28T11:01:56ZEPrintshttp://eprints.uny.ac.id/apw_template/images/sitelogo.pnghttps://eprints.uny.ac.id/2016-08-03T03:38:04Z2019-10-01T11:55:27Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38428This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/384282016-08-03T03:38:04ZLAPORAN KEGIATAN PPL
PERIODE 2014
DI SMK MUHAMADIYAH 2 MUNTILANPraktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta
yang berlokasi di SMK MUHAMMADIYAH 2 MUNTILAN telah
dilaksanakan pada tangga l Juli-17 September 2014.Kelompok PPL di lokasi
ini terdiri dari 3 mahasiswa Program Studi Pendidikan Administrasi
Perkantoran ,Tujuan diadakannya Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah
untuk melatih mahasiswa agar memiliki pengalaman yang nyata tentang
proses pembelajaran dan kegiatan kependidikan di sekolah, sebagai bekal
untuk mengembangkan diri sebagai tenaga keguruan yang profesional.
Kegiatan PPL yang telah di laksanakan meliputi praktek mengajar, pembuatan
soal evaluasi, pembuatan media dan pembuatan RPP serta kegiatan lainnya.
Praktik mengajar dimulai dari tangga 5 Agustus sampai dengan 17
September 2014, Pokok bahasan untuk kelas X ADP untuk mata pelajaran
Pengantar Administrasi Perkantoran yang diajarkan meliputi Paradigma Dan
Filosofi Pengantar Adaministrasi, Pengrtian dan unsur unsur administrasi
perkantoran, Kegiatan kantor dan tujuan administrasi perkantoran, Jenis
Jenis Dan Ciri Ciri Pekerjaan Kantor,Jenis Jenis Dan Ciri Ciri Pekerjaan
Kantor ,untuk Kelas XI ADP mata pelajaran humas dan protokoler bahsan
pokoknya yaitu Pengertian Humas Dan Jenis Jenis Humas,Fungsi Tujuan Dan
Media Humas,Tugas–Tugas Dan Syarat petugas Humas,Protokol.Metode
yang digunakan dalam pembelajaran adalah ceramah, tanya jawab,diskusi,
Media yang digunakan adalah buku tentang materi, laptop, LCD, dan papan
tulis.
Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dapat terlaksana dengan baik.
Hambatan yang ditemui mahasiswa dalam melaksanakan PPL adalah: 1. Dari
mahasiswa, kurangnya sumber untuk menyampaikkan teori dari siswa karna
hanya sumber di internet dan beberpa buku yang bukan dari kurikulum 2013,
2. Karna ditekankan siswa aktif dalam proses belajar mengajar maka untuk
membuat semua siswa aktif sangat sulit hanya beberapa yang aktif dalam
kelas.. Secara umum, program-program dan kegiatan lain yang telah
direncanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Munculnya hambatan
dalam pelaksanaan kegiatan merupakan hal yang wajar.Tetapi hal tersebut
dapat di atasi dengan adanya bantuan dari berbagai pihak.Mahasiswa berharap
semoga laporan ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan sebagai
referensiAZIL ADI PRAYITNO AZIL ADI PRAYITNO