Lumbung Pustaka UNY: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T12:10:45ZEPrintshttp://eprints.uny.ac.id/apw_template/images/sitelogo.pnghttps://eprints.uny.ac.id/2015-07-10T00:53:04Z2019-01-30T00:56:26Zhttp://eprints.uny.ac.id/id/eprint/23041This item is in the repository with the URL: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/230412015-07-10T00:53:04ZPENGARUH KEPERCAYAAN PELANGGAN, KOMITMEN PELANGGAN, DAN KOMUNIKASI WORD OF MOUTH TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MINIMARKETPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan
pelanggan, komitmen pelanggan dan komunikasi word of mouth terhadap
loyalitas pelanggan minimarket. Penelitian ini dilakukan pada minimarket
Indomaret yang berlokasi di Jl. Demangan Baru, Depok, Sleman, Yogyakarta.
Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan minimarket Indomaret jl.
Demangan Baru, Depok, Sleman, Yogyakarta sejak tahun 2014. Sampel
ditentukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah responden
sebanyak 220. Pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan daftar
pertanyaan kepada responden yaitu pelanggan minimarket Indomaret tentang
kepercayaan pelanggan, komitmen pelanggan, komunikasi word of mouth dan
loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier
berganda. Hipotesis diuji dengan t test dan F test.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa kepercayaan pelanggan, komitmen
pelanggan dan komunikasi word of mouth baik secara parsial maupun simultan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Variabel-variabel
kepercayaan pelanggan, komitmen pelanggan dan komunikasi word of mouth
mampu menjelaskan variabel loyalitas pelanggan sebesar 81,9% dan sisanya
sebesar 18,1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam
penelitian.Faris ADINUGROHO