<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK\r\nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Mengetahui tingkat keaktifan belajar\r\nsiswa dalam pembelajaran teori PKK di SMP Negeri 3 Margasari, (2) Mengetahui\r\npeningkatan keaktifan belajar siswa dalam pembelajaran teori PKK di SMP\r\nNegeri 3 Margasari sebelum dan sesudah penerapan metode think-pair-share.\r\nMetode penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas atau yang\r\nsering disebut Classroom Action Reserch. Pengambilan subjek dalam penelitian\r\nini menggunakan teknik purposive sampling pada kelas VII. Penelitian\r\ndilaksanakan dalam dua siklus tindakan. Metode pengumpulan data dalam\r\npenelitian ini menggunakan lembar observasi, dokumentasi, dan catatan lapangan.\r\nSedangkan instrumen penelitiannya yaitu lembar observasi keaktifan belajar\r\nsiswa. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Tingkat keaktifan belajar siswa\r\ndalam pembelajaran teori PKK pada pra tindakan 32% dengan kategori rendah,\r\nmeningkat pada siklus I dengan menggunakan metode think-pair-share 63%\r\ndengan kategori sedang, dan pada siklus II meningkat dengan metode think-pairshare\r\nsebesar 82% dengan kategori tinggi. (2) Keaktifan belajar siswa sebelum\r\npenerapan metode think-pair-share sebesar 32% meningkat pada siklus I dengan\r\npenerapan metode think-pair-share sebesar 31% menjadi 63%, pada siklus II\r\nterjadi peningkatan kembali sebesar 19% dimana keaktifan siswa pada siklus II\r\nmenjadi 82%.\r\nKata kunci: Metode Think-Pair-Share, keaktifan"^^ . "2012-05-16" . . . . . . . "UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "Pemugari"^^ . "Meylany "^^ . "Pemugari Meylany "^^ . . "Yuriani, M.Pd."^^ . . . "Sutriyati Purwanti, M.Si."^^ . . . "Dr. Endang Mulyatiningsih"^^ . . . . . . . "PENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK\r\nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL (Text)"^^ . . . "cover -10511247002.pdf"^^ . . . "PENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK\r\nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL (Text)"^^ . . . "bab 1-10511247002.pdf"^^ . . . "PENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK\r\nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL (Text)"^^ . . . "bab 2-10511247002.pdf"^^ . . . "PENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK\r\nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL (Text)"^^ . . . "bab 5-10511247002.pdf"^^ . . . "PENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK\r\nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL (Text)"^^ . . . "lampiran-10511247002.pdf"^^ . . . "PENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK\r\nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK\r\nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK\r\nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK\r\nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK\r\nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK\r\nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK\r\nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK\r\nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK\r\nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK\r\nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK\r\nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK\r\nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK\r\nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK\r\nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK\r\nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK\r\nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK\r\nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK\r\nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK\r\nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK\r\nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK\r\nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK\r\nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK\r\nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK\r\nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK\r\nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #9800 \n\nPENERAPAN METODE THINK-PAIR-SHARE \nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA \nDALAM PEMBELAJARAN TEORI PKK \nDI SMP NEGERI 3 MARGASARI - TEGAL\n\n" . "text/html" . . . "Perpustakaan" . . . "Teknik Boga dan Busana" . .