%L UNY8998 %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian Handphone Dual Simcard buatan Cina pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, (2) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian Handphone Dual Simcard buatan Cina pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, dan (3) pengaruh iklan dan harga terhadap keputusan pembelian Handphone Dual Simcard buatan Cina pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian survei, dalam penelitian survei, informasi yang dikumpulkan dari responden dengan menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta sebagai pengguna dan pembeli Handphone Dual Simcard buatan Cina. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Berdasarkan hasil perhitungan diketahui jumlah sampel yang digunakan sebanyak 95 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian pada taraf signifikansi 5% menunjukkan bahwa: (1) Iklan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Handphone Dual Simcard buatan Cina pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, hal ini dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,371, nilai t hitung lebih besar dari t tabel (3,228>1,985), dan nilai signifikansi sebesar 0,002<0,05, (2) Harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Handphone Dual Simcard buatan Cina pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, hal ini dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,346, nilai t hitung lebih besar dari t tabel (6,496>1,985), dan nilai signifikansi sebesar 0,000 <0,05, (3) Iklan dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Handphone Dual Simcard buatan Cina pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung > F tabel (35,482>3,09) dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,000<0,05. Kata kunci: Iklan, Harga, Keputusan Pembelian %A AZIZ RUSLAN ABDUL %K Iklan, Harga, Keputusan Pembelian %T PENGARUH IKLAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE DUAL SIMCARD BUATAN CINA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA %D 2012 %I UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA