<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Strategi Pemasaran Pendidikan Sekolah Dasar Swasta Islam di Kabupaten Sleman"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk menemukan strategi pemasaran pendidikan\r\nsekolah dasar swasta Islam di Kabupaten Sleman dengan menggali aspek strategi\r\npenentuan posisi pasar dan strategi bauran pemasaran.\r\nJenis penelitian termasuk dalam kategori penelitian kualitatif. Penelitian ini\r\ndilaksanakan di Kabupaten Sleman pada SD Global Islamic School 3 Yogyakarta,\r\nSD Budi Mulia Dua Pandeansari, SD BIAS 3 Yogyakarta, SD Muhammadiyah\r\nCondongcatur, dan SD Teladan Yogyakarta bulan Oktober 2024 – Januari 2025.\r\nData dikumpulkan dengan wawancara mendalam, observasi lapangan, dan studi\r\ndokumentasi. Analisis data dilakukan menggunakan model analisis interaktif Miles\r\n& Huberman meliputi pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data dan\r\npenarikan kesimpulan.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa strategi penentuan posisi pasar sasaran\r\nSD Swasta di Kabupaten Sleman dilakukan dengan fokus pada 1) Pendidikan\r\nberbasis Islam, 2) Segmentasi pasar keluarga muslim modern, dan 3) Diferensiasi\r\nmelalui program unggulan. Strategi bauran pemasaran dilakukan dengan\r\nmenggunakan prinsip 7P, yaitu 1) Product (layanan inti: kurikulum terintegrasi,\r\nprogram unggulan: diferensiasi produk, fasilitas pendukung: augmented product,\r\nintegrasi nilai-nilai Islam: pendidikan karakter, pengalaman belajar yang\r\nmenyenangkan, dan komitmen terhadap kualitas pendidikan), 2) Price (Strategi\r\npenetapan harga, diskon dan beasiswa, kualitas layanan dan harga, perbandingan\r\nbiaya antar sekolah), 3) Place (Lokasi strategis dan aksesibilitas, lingkungan\r\nsekolah yang aman & nyaman, dan fasilitas transportasi pendukung), 4) Promotion\r\n(Penggunaan media sosial, event promosi langsung, promosi word of mouth, materi\r\npromosi yang menarik), 5) People (Kualitas Tenaga Pendidik Pendekatan\r\nKomunikatif, Peran Orang Tua dalam, Proses Pendidikan, Interaksi Positif antara\r\nStaf dan Siswa, dan Pengembangan Profesional Guru) 6) Process (Pendaftaran\r\nOnline yang Efisien, Pendekatan Pembelajaran Berbasis Teknologi, dan Efisiensi\r\nAdministrasi) 7) Psysical Evidence (Fasilitas Modern dan Lengkap, Lingkungan\r\nBelajar yang Nyaman, Fasilitas Penunjang Pembelajaran, dan Desain Fisik\r\nSekolah)."^^ . "2025" . . . "Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Manajemen Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . . . . . . . "Yulian Yosa"^^ . "Riyadika"^^ . "Yulian Yosa Riyadika"^^ . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . "Strategi Pemasaran Pendidikan Sekolah Dasar Swasta Islam di Kabupaten Sleman (Text)"^^ . . "HTML Summary of #88820 \n\nStrategi Pemasaran Pendidikan Sekolah Dasar Swasta Islam di Kabupaten Sleman\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen Pendidikan"@en . .