<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Pengaruh Motivasi Kerja, Lingkungan\r\nKerja, dan Budaya Kerja Guru Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Tabir Timur\r\nKabupaten Merangin"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh lingkungan kerja,\r\n(2) motivasi kerja, dan (3) budaya kerja terhadap kinerja guru Sekolah Dasar Negeri\r\ndi Kecamatan Tabir Timur Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.\r\nMetode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan\r\nmetode survey. Populasinya adalah semua guru Sekolah Dasar yang ada di\r\nKecamatan Tabir Timur. Data penelitian diambil dengan menggunakan seluruh\r\npopulasi yang ada, yakni berjumlah 68 Orang guru. Pengumpulan data\r\nmenggunakan kuesioner dengan validasi item dengan pertimbangan ahli dan uji\r\ncoba secara empiris.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) lingkungan kerja (X1) memiliki\r\npengaruh signifikan terhadap kinerja guru, lingkungan kerja yang baik, mencakup\r\naspek fisik seperti penerangan, kebersihan, dan keamanan, serta aspek non-fisik\r\nseperti hubungan sosial dan suasana kerja, sangat berpengaruh dalam meningkatkan\r\nproduktivitas dan kinerja guru. (2) Motivasi kerja (X2) juga terbukti memiliki\r\npengaruh signifikan terhadap kinerja guru Motivasi kerja yang tinggi, baik intrinsik\r\nmaupun ekstrinsik, mendorong guru untuk menyelesaikan tugas-tugas mereka\r\ndengan lebih baik, yang pada akhirnya meningkatkan kinerja mereka. (3) Budaya\r\nkerja (X3) menunjukkan pengaruh signifikan terhadap kinerja guru, budaya kerja\r\nyang positif dan mendukung, termasuk nilai-nilai, norma, dan praktik yang baik\r\ndalam organisasi, membantu menciptakan lingkungan yang kondusif untuk belajar\r\ndan bekerja, yang pada gilirannya meningkatkan kinerja guru. (4) Uji simultan\r\nmenunjukkan bahwa ketiga variabel tersebut, yaitu lingkungan kerja, motivasi\r\nkerja, dan budaya kerja, secara bersama-sama memiliki pengaruh signifikan\r\nterhadap kinerja guru dengan F-score sebesar 63.517 dan nilai p sebesar .000. Ini\r\nmenandakan bahwa pengelolaan lingkungan kerja, peningkatan motivasi kerja, dan\r\npembentukan budaya kerja yang positif harus dilakukan secara terpadu untuk\r\nmencapai hasil kinerja yang optimal. Penelitian ini menyimpulkan bahwa\r\nlingkungan kerja, motivasi kerja, dan budaya kerja merupakan faktor penting yang\r\nmempengaruhi kinerja guru. Upaya peningkatan kualitas pendidikan di wilayah\r\nTabir Timur dapat dilakukan melalui perbaikan ketiga aspek tersebut, yang pada\r\ngilirannya akan meningkatkan produktivitas dan kinerja guru serta kualitas\r\npendidikan secara keseluruhan."^^ . "2024" . . . "Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Manajemen Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . . . . . . . "Ervina Sri Kusuma"^^ . "Wardhani"^^ . "Ervina Sri Kusuma Wardhani"^^ . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . "Pengaruh Motivasi Kerja, Lingkungan\r\nKerja, dan Budaya Kerja Guru Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Tabir Timur\r\nKabupaten Merangin (Text)"^^ . . "HTML Summary of #88771 \n\nPengaruh Motivasi Kerja, Lingkungan \nKerja, dan Budaya Kerja Guru Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Tabir Timur \nKabupaten Merangin\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen Pendidikan"@en . .