<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA SEKOLAH\r\nDALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN DI\r\nSEKOLAH MENENGAH ATAS KHADIJAH SURABAYA"^^ . "Tujuan penelitian ini adalah: 1) mendeskripsikan kualitas pembelajaran di\r\nSMA Khadijah Surabaya, 2) mendeskripsikan kepemimipinan transformasional\r\nkepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di Sekolah Menengah\r\nAtas Khadijah Surabaya, 3) mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambat\r\nkepemimpinan transformasional kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas\r\npembelajaran di Sekolah Menengah Atas Khadijah Surabaya.\r\nJenis penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus\r\nyang menganalisis kepemimpinan transformasional dalam meningkatkan kualitas\r\npembelajaran di Sekolah Menengah Atas Khadijah Surabaya. Subjek dalam\r\npenelitian ini adalah kepala sekolah, guru, waka humas, waka kurikulum, dan\r\nsiswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan\r\ndokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah model interaktif Miles\r\nand Huberman, yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan\r\npenarikan kesimpulan.\r\nHasil penelitian ini adalah: 1) kepala Sekolah Menengah Atas Khadijah\r\nmemiliki dimensi-dimensi kepemimpinan transformasional dimensi Idealized\r\nInfluence yaitu terbuka dalam menerima kritik dan tidak memiliki sikap arogansi\r\nsebagai pimpinan, memiliki tekad dan gigih untuk mewujudkan visi misi dengan\r\nmengoptimalkan sumber daya yang dimiliki oleh sekolah dengan konsisten. 2)\r\nDimensi Inspirational Motivation: memberikan motivasi untuk ikut program-\r\nprogram dari pemerintah dan aktif berinovasi dan penguatan-penguatan. 3) Dimensi\r\nIntelectual Stimulation: merangsang kemauan dan kemampuan pengikut untuk\r\nselalu inovatif dan kreatif, tidak mengkritik ide yang berbeda dari pemimpin secara\r\npublik, dan memiliki pemikiran terbuka, menghargai keberagaman siswa, guru dan\r\nkaryawan serta memberikan pertimbangan-pertimbangan efektivitas dan efisiensi.\r\n4) Dimensi Individualized Consideration: meluangkan waktu mendengarkan\r\nusulan dari warga sekolah, memancing guru untuk berinovasi, memberikan\r\nkemerdekaan kepada guru untuk berkreativitas, dan memberikan reward atas\r\nprestasi dan loyalitas guru dalam sistem poin yang diakumulasi di akhir semester.\r\nPeningkatan sumber daya manusia memberikan peningkatan kualitas pembelajaran\r\ndi SMA Khadijah. Faktor pendukung di antaranya guru dan karyawan yang\r\nbersinergi mewujudkan visi misi, aktif menyampaikan pendapat, mengoptimalkan\r\npotensi yang ada, fasilitas yang memadahi dan dukungan orang tua siswa.\r\nSedangkan faktor penghambatnya adalah rasa berada di zona nyaman pada guru\r\ndan karyawan karena semua fasilitas terpenuhi yang berpotensi memunculkan rasa\r\nmalas untuk menambah inovasi."^^ . "2023" . . . "Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Manajemen Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . . . . . . . "Izmy Wulan"^^ . "Abadi"^^ . "Izmy Wulan Abadi"^^ . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . "KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA SEKOLAH\r\nDALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN DI\r\nSEKOLAH MENENGAH ATAS KHADIJAH SURABAYA (Text)"^^ . . "HTML Summary of #88693 \n\nKEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA SEKOLAH \nDALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN DI \nSEKOLAH MENENGAH ATAS KHADIJAH SURABAYA\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen Pendidikan"@en . .