<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KEPEMIMPINAN INSTRUKSIONAL KEPALA SEKOLAH DI SD ISLAM\r\nAL AZHAR 55 YOGYAKARTA DAN SDIT LUKMAN AL HAKIM\r\nYOGYAKARTA"^^ . "Penelitian kualitatif ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang\r\nKepemimpinan Instruksional Kepala Sekolah di SD Islam Al Azhar 55 dan SDIT\r\nLukman Alhakim, dilihat dari: (1) Upaya yang dilakukan kepala sekolah dalam\r\nmeningkatkan kualitas pembelajaran pada aspek guru dan siswa, (2) Dukungan\r\nstakeholder terhadap upaya kepala sekolah dalam membangun iklim sekolah (3)\r\nFaktor pendukung dan kendala dalam implementasi kepemimpinan instruksional\r\nserta (4) dampak Pendidikan pasca pandemi.\r\nPenelitian ini bersifat deskriptif yang dilaksanakan mulai bulan Januari\r\nhingga Maret 2022 di SD Islam Al Azhar 55 Yogyakarta dan SDIT Lukman Al\r\nHakim Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara\r\nmendalam, observasi partisipan, dan studi dokumentasi. Penetapan sumber data\r\nyang dilakukan dalam penelitian adalah subjek yang dijadikan dasar dalam kajian\r\nyang diteliti. Analisis data dilakukan dengan menggunakan pola interaktif Miles,\r\nHuberman & Saldana, J. (2014). Pengecekan keabsahan data dilakukan dengan\r\nmenggunakan derajat kepercayaan (credibility) melalui teknik triangulasi baik\r\nsumber maupun metode.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Upaya yang dilakukan kepala\r\nsekolah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran pada aspek guru dilakukan\r\ndengan melaksanakan workshop peningkatan kualitas pembelajaran, support guru\r\nuntuk mengikuti pelatihan khususnya pembelajaran, supervisi akademik berbasis\r\nteknologi rutin kepada para guru; sedangkan pada aspek siswa dilakukan melalui\r\npelaksanaan jam pelajaran. (2) Dukungan stakeholder terhadap upaya kepala\r\nsekolah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran melalui kerjasama sinergis\r\ndengan pihak Pengawas sekolah, guru dan Komite sekolah. (3) Faktor pendukung\r\ndalam mengimplementasi kepemimpinan instruksional meliputi: tersedianya\r\nsarana para sarana penunjang proses pembelajaran, kinerja tenaga pendidik (guru)\r\nyang optimal, dan dukungan orang tua murid, dan dampak yang sangat positif\r\npasca pandemi baik terhadap guru dan murid. Faktor kendala meliputi belum\r\nefektifnya pengelolaan sarana dan prasarana pembelajaran."^^ . "2023" . . . "Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Manajemen Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . . . . . . . "MUHAMMAD SAIFUL"^^ . "BAHRI"^^ . "MUHAMMAD SAIFUL BAHRI"^^ . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . "KEPEMIMPINAN INSTRUKSIONAL KEPALA SEKOLAH DI SD ISLAM\r\nAL AZHAR 55 YOGYAKARTA DAN SDIT LUKMAN AL HAKIM\r\nYOGYAKARTA (Text)"^^ . . "HTML Summary of #88515 \n\nKEPEMIMPINAN INSTRUKSIONAL KEPALA SEKOLAH DI SD ISLAM \nAL AZHAR 55 YOGYAKARTA DAN SDIT LUKMAN AL HAKIM \nYOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen Pendidikan"@en . .