<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "HUBUNGAN ANTARA KEIKUTSERTAAN DALAM PROGRAM\r\nPENINGKATAN KOMPETENSI PEMBELAJARAN, PERSEPSI DUKUNGAN\r\nORGANISASI, DAN PENGUASAAN KOMPETENSI PENDIDIK ABAD 21\r\nGURU BAHASA INGGRIS SMK DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) hubungan antara\r\nkeikutsertaan dalam program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran dan penguasaan\r\nkompetensi pendidik abad 21 guru Bahasa Inggris SMK di Daerah Istimewa Yogyakarta,\r\n(2) hubungan antara persepsi dukungan organisasi dan penguasaan kompetensi pendidik\r\nabad 21 guru Bahasa Inggris SMK di Daerah Istimewa Yogyakarta, (3) hubungan antara\r\nkeikutsertaan dalam program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran, persepsi dukungan\r\norganisasi, dan penguasaan kompetensi pendidik abad 21 guru Bahasa Inggris SMK di\r\nDaerah Istimewa Yogyakarta.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasional. Data dikumpulkan\r\nmelalui angket dan studi dokumentasi. Subjek penelitian berjumlah 100 guru Bahasa\r\nInggris SMK di Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan peserta program\r\nPeningkatan Pembelajaran. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster sampling.\r\nAnalisis data dilakukan dengan menggunakan teknik korelasi product moment untuk\r\nmenguji hubungan variabel secara parsial, dan analisis korelasi berganda untuk menguji\r\nhubungan variabel secara bersama-sama. Tingkat signifikansi yang digunakan dalam\r\nanalisis hasil uji coba dan hipotesis ditentukan sebesar 5%.\r\nHasil dari penelitian ini menunjukkan sebagai berikut: (1) Terdapat hubungan\r\npositif dan signifikan antara keikutsertaan dalam program Peningkatan Kompetensi\r\nPembelajaran dan penguasaan kompetensi pendidik Abad 21 guru Bahasa Inggris SMK\r\ndi Daerah Istimewa Yogyakarta. Koefisien korelasi yang didapatkan sebesar 0,934\r\ndengan signifikansi sebesar 0,000 atau kurang dari 0,005. (2) terdapat hubungan yang\r\npositif dan signifikan antara persepsi dukungan organisasi dan penguasaan kompetensi\r\npendidik Abad 21 guru Bahasa Inggris SMK di Daerah Istimewa Yogyakarta. Koefisien\r\nkorelasi yang didapatkan sebesar 0,937 dengan signifikansi sebesar 0,000 atau 0,000\r\nkurang dari 0,005. (3) Terdapat hubungan positif dan signifikan antara keikutsertaan\r\ndalam program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran, persepsi dukungan organisasi,\r\ndan penguasaan kompetensi pendidik abad 21 guru Bahasa Inggris SMK di Daerah\r\nIstimewa Yogyakarta yang ditunjukkan dengan nilai R hitung sebesar 0,904 nilai\r\nsignifikansi sebesar 0,000 atau kurang dari 0,05 (0,000<0,05). Koefisien determinasi (r2)\r\nyang diperoleh sebesar 0,224 yang berarti 22,4% penguasaan kompetensi pendidik abad\r\n21 guru Bahasa Inggris SMK di Daerah Istimewa Yogyakarta dijelaskan oleh\r\nkeikutsertaan dalam program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran dan persepsi\r\ndukungan organisasi."^^ . "2023" . . . "Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Manajemen Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . . . . . . . "Florentina Sri"^^ . "Wartini"^^ . "Florentina Sri Wartini"^^ . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA KEIKUTSERTAAN DALAM PROGRAM\r\nPENINGKATAN KOMPETENSI PEMBELAJARAN, PERSEPSI DUKUNGAN\r\nORGANISASI, DAN PENGUASAAN KOMPETENSI PENDIDIK ABAD 21\r\nGURU BAHASA INGGRIS SMK DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (Text)"^^ . . "HTML Summary of #88512 \n\nHUBUNGAN ANTARA KEIKUTSERTAAN DALAM PROGRAM \nPENINGKATAN KOMPETENSI PEMBELAJARAN, PERSEPSI DUKUNGAN \nORGANISASI, DAN PENGUASAAN KOMPETENSI PENDIDIK ABAD 21 \nGURU BAHASA INGGRIS SMK DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen Pendidikan"@en . .