%0 Thesis %9 S1 %A Alya, Shielvia Nur %A Dr. Hari Yuliarto, M.Kes., %B Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar %D 2024 %F UNY:86773 %I Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan %K kesegaran jasmani, prestasi belajar PJOK, hasil belajar %T Hubungan Antara Kesegaran Jasmani Dan Prestasi Belajar PJOK Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Negeri Tunjungsari 2 Kapanewon Kalasan Sleman Tahun Ajar 2024/2025 %U http://eprints.uny.ac.id/86773/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Hubungan antara kesegaran jasmani dengan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri Tunjungsari 2 Kapanewon Kalasan Sleman Tahun Ajaran 2024/2025. (2) Hubungan antara prestasi belajar PJOK dengan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri Tunjungsari 2 Kapanewon Kalasan Sleman Tahun Ajaran 2024/2025. (3) Hubungan antara kesegaran jasmani dan prestasi belajar PJOK dengan hasil belajar belajar siswa kelas V SD Negeri Tunjungsari 2 Kapanewon Kalasan Sleman Tahun Ajaran 2024/2025. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan pendekatan korelasi. Populasi pada penelitian ini yaitu siswa kelas V SD Negeri Tunjungsari 2 dengan jumlah 30 siswa. Teknik pengumpulan data Kesegaran Jasmani dengan menggunakan instrument TKJI untuk usia 10-12 tahun prestasi PJOK diambil dari nilai akhir semester dalam rapot tahun ajaran 2023/2024, dan hasil belajar siswa diambil dari nilai rata-rata semester disemua bidang studi tahun ajaran 2023/2024. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; 1) Tidak ada hubungan antara kesegaran jasmani dengan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri Tunjungsari 2 Kapanewon Kalasan Sleman Tahun Ajaran 2024/2025, dengan nilai korelasi 0,194; 2) Ada hubungan antara kesegaran jasmani dengan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri Tunjungsari 2 Kapanewon Kalasan Sleman Tahun Ajaran 2024/2025,didapatkan nilai korelasi 0,417 dan nilai R2 0,174; 3) Tidak ada hubungan antara kesegaran jasmani dan prestasi belajar PJOK dengan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri Tunjungsari 2 Kapanewon Kalasan Sleman Tahun Ajaran 2024/2025, dengan nilai F 2.850. %Z Dosen Pembimbing: Dr. Hari Yuliarto, M.Kes.