%A Sobri Fuadi Al Asror %D 2024 %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara permainan tradisional dengan perkembangan motorik peserta didik kelas IV SD Negeri Sinduadi 1 Kapanewon Mlati Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas IV SD Negeri Sinduadi 1 yang berjumlah 56 peserta didik dan terbagi menjadi dua rombel kelas yaitu kelas A (27 peserta didik) dan kelas B (29 peserta didik). Teknik dalam pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu menggunakan Total Sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket untuk pengumpulan data permainan tradisional dan Test Motor Ability dari Nurhasan untuk pengambilan data perkembangan motorik. Hasil penelitian hubungan permainan tradisional dengan perkembangan motorik peserta didik kelas IV SD Negeri Sinduadi 1 Kapanewon Mlati Sleman menunjukkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hal tersebut menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara permainan tradisional dan perkembangan motorik. %I Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan %O Dosen Pembimbing: Dr. Heri Yogo Prayadi, M.Or. %T Hubungan Permainan Tradisional Dengan Perkembangan Motorik Peserta Didik Kelas IV SD Negeri Sinduadi 1 Kapanewon Mlati Sleman %L UNY86686 %K permainan tradisional, perkembangan motorik, peserta didik kelas IV