TY - THES A1 - Akhsani, Ericho Billy N2 - Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan gerak dasar dan kebugaran jasmani pada peserta didik kelas V SD Negeri Cancangan, Kabupaten Sleman. Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen tes, pada gerak dasar menggunakan Test of gross motor development-second edition (TGMD-2) dan tes kebugaran jasmani menggunakan acuan dari TKPN (Tes Kebugaran Pelajar Nusantara) yang digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas V SD Negeri Cancangan dengan jumlah 18 peserta didik. Teknik analisis data yang digunakan adalah data deskriptif dengan persentase Hasil penelitian ini diketahui bahwa gerak dasar pada peserta didik kelas V SD Negeri Cancangan pada lokomotor berada di kategori ?Rendah? dan pada objek kontrol berada pada kategori ?Tinggi?, kemudian pada kebugaran jasmani peserta didik kelas V SD Negeri Cancangan berada pada kategori ?Tinggi?. Dari hasil identifikasi tersebut masing masing memiliki kekurangan namun lebih banyak kategori yang baik atau ?Tinggi?. ID - UNY86359 AV - public KW - gerak dasar KW - identifikasi kemampuan KW - kebugaran jasmani PB - Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Y1 - 2024/11/07/ N1 - Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Wawan Sundawan Suherman, M.Ed. TI - Identifikasi Kemampuan Gerak Dasar dan Kebugaran Jasmani Peserta Didik Kelas V SD Negeri Cancangan Kapanewon Cangkringan Kabupaten Sleman UR - http://eprints.uny.ac.id/86359/ M1 - skripsi ER -